AA Nasir Berda’wah Dengan Lagu

FOKUSATU-Aceng Ahmad Nasir atau di panggil Aa Nasir, Koordinator Karukunan Tatar Sunda (KTS), kini melakukan terobosan baru memberikan berbagai pesan moral serta ajakan melalui lagu, salah satu lagu yang baru di rilis yaitu bertemakan tentang CINTA DUNIA.

Yang sebelumya mengangkat tema soal permasalahan sosial yang berjudul “Ku Ingin Lepas”.

Menurutnya  bahwa حب الدنيا رأس كل خطيئة ‘cinta dunia adalah pangkal semua keburukan’
dan فبغضها رأس كل حسنة ‘maka membenci dunia adalah modal kebaikan’
Kondisi tersebut digambarkan Nabi Muhammad SAW: “Hampir tiba masa di mana kalian diperebutkan sebagaimana sekumpulan pemangsa yang memperebutkan makanannya. Seorang sahabat bertanya: Apakah saat itu jumlah kami sedikit, ya Rasulallah? Rasulullah bersabda: Tidak. Bahkan saat itu jumlah kalian sangat banyak, tetapi seperti buih di lautan karena kalian tertimpa penyakit wahn.

Sahabat bertanya: Apakah penyakit wahn itu, ya Rasulallah? Beliau menjawab: Penyakit wahnitu adalah cinta dunia dan takut mati. (HR Abu Daud).
Cinta dunia tidak terkait langsung dengan mencari, memiliki, dan menggunakannya, tapi terkait dengan cara menyimpannya. Mencari, memiliki, dan menggunakan dunia tidak dilarang, bahkan dianjurkan. Asalkan dunia yang dicari dan dimiliki tidak dipakai untuk merusak, tapi memperbaiki (kemaslahatan) (QS al-Qashash [28]: 77). Cinta dunia lebih terkait dengan cara menyimpannya.

Manusia yang terlalu Cinta terhadap Dunia menurut Imam Ibnu Qoyyim terbagi tiga golongan (hubbudunnya lahu tsalasu afas) pertama adalah Hammun Lazim (Kekalutan pada Fikiran) kedua adalah (Kaamun Daim) tenaganya lemah atau payah dan ketiga adalah (Khasrotun latankhoni) penyesalan yang tidak terputus.

Lagu Cinta Dunia ini sebenarnya mengajak untuk senantiasa mencintai dunia sewajarnya saja supaya kita terhindar dari kerusakan diri serta kerusakan isi dunia ini, jika manusia sudah terlalu cinta dunia atau dialektika materialis maka segala cara akan dilakukan demi ambisinya yang tidak pernah berhenti padahal azal akan tiba dan kelak dipertanyakan darimana harta di dapat dan kemana di keluarkan.
Berikut lagu Cinta Dunia yang di upload di chanel youtube Aa Nasir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *