Siaga Corona,RW 06 Semanan Bentuk Gugus Tugas Covid-19

FOKUSATU-Untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona atau yang kini dikenal Covid-19, pengurus RW, RT, LMK dan Karang Taruna serta PKK di wilayah RW 06 Kelurahan Semanan memebentuk Gugus Tugas Coivd-19 pada Sabtu (28/03) kemarin.

Gugus Tugas yang dikomandani oleh LMK RW 06, Saprida Sudirman merupakan kolaborasi segenap potensi sumber daya yang dimiliki oleh aparat, warga dan tokoh masyarakat di wilayah RW 06.

“Penanganan dan pencegahan Covid-19 memang harus dilaksanakan secara sistematis, terpadu dan terarah yang melibatkan semua pihak khususnya di lingkungan RW 06 kelurahan Semanan” kata Saprida memulai penjelasannya.

Ia mengharapkan kesadaran semua pihak untuk waspada terhadap virus corona, namun tidak panik.

“Kesadaran masyarakat untuk melakukan social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, dan selalu menggunakan masker bila dalam kondisi kurang sehat menjadi kunci utama pencegahan virus korona yang dapat dilakukan oleh setiap masyarakat” tambah Saprida.

Sementara itu, Ketua RW 06 kelurahan Semanan, Muhasan Liam menegaskan bahwa Wilayah RW 06 saat ini dalam kondisi siaga penularan wabah corona. Karena itu pihaknya sejak Rabu (01/04) menerapkan sistem semi lockdown dengan jam malam berupa pembatasan akses masuk wilayah RW 06 Semanan pukul 22.00 – 05.00 wib.

“Kami juga sudah dua kali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah RW 06 Semanan. Dan akan kami lakukan setiap hari minggu dengan bantuan dari Paguyuban Peduli Lingkungan RW 06, CSR Perusahaan di lingkungan RW 06 dan para RT serta Karang Taruna” ujar Muhasan.

oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 RW 06 Kelurahan Semanan, Ivan Nasir menambahkan bahwa dengan adanya Gugus Tugas ini maka segala informasi yang terkait penanganan wabah corona di wilayah RW 06 akan menjadi lebih terarah dan kredibel. Pihaknya menegaskan agar masyarakat tidak mudah percaya hoax, isu maupun informasi yang belum jelas kebenarannya. Pria yang juga Ketua Rt 05/06 Kelurahan Semanan ini berharap agar
masyarakat mau cek dan ricek serta tabbayun terhadap segala informasi tentang covid-19 kepada Gugus Tugas.

“Kami juga akan membuat spanduk penyuluhan tentang gejala dan pencegahan covid-19 di seluruh wilayah RW 06 sebagai upaya edukasi bagi masyarakat untuk menjaga diri dan keluarganya dari bahaya wabah corona” tutup Nasir.(Rohul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *