MT Ziyadatul Khoir Gelar Rowahan Dan Tawakufan Secara Sederhana

FOKUSATU-Di tengah pandemi covid-19,Majlis Talim (MT) Ziyadatul Khoir (ZK) mengadakan prosesi rowahan, tawakufan majlis serta syukuran secara sederhana.

Acara di mulai bada Maghrib, Sabtu /24 Syaban 1441 H bertepatan dengan tanggal 18 April 2020,di awali dengan lantunan tahlil oleh Ust M Firman Yakub, suara tahlil secara berjamaah pun menggema di perumahan Puri Asri 2 Cileungsi,Jawa Barat. Setelah itu di lanjutkan dengan pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW kitab Simtuduror.

Lantunan Maulid yang di bacakan oleh Ust M Firman Yakub, Ust Jasnawira, Ust Sobur menjadikan malam di liputi keberkahan.

Selanjutnya yakni sedikit nasehat dari Ust M Firman Yakub,beliau katakan Arti mencintai dan mengagungkan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sebenarnya, dalam Firman Allah di katakan :

“Katakanlah, Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah (sunnah/petunjuk)ku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Ali ‘Imran: 31).

Imam Ibnu Katsir, ketika menafsirkan ayat ini berkata, “Ayat yang mulia ini merupakan hakim (pemutus perkara) bagi setiap orang yang mengaku mencintai Allah, akan tetapi dia tidak mengikuti jalan (sunnah) Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka dia adalah orang yang berdusta dalam pengakuan tersebut dalam masalah ini, sampai dia mau mengikuti syariat dan agama (yang dibawa oleh) Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam semua ucapan, perbuatan dan keadaan.

Semoga kita bisa terus Istiqomah dalam mencintai Nabi, seperti halnya yang di lakukan oleh MT Ziyadatul Khoir ini yang telah Istiqomah, sudah 5 tahun ada, acara Tawakufan ini juga di isi dengan Syukuran dan mohon di doa akan janin yang ada di kandungan nya Neneng ( anak dari alm Pa Hasan) serta kita yang hadir di berikan sehat wal’afiat , di berikan rezeki yang halal , barokah untuk kita beribadah pada Gusti Allah.

Acara Tawakufan Majlis ini di hadiri juga oleh H Atjep Sukarya dan keluarga, Roedi S owner media Zonalabour, aktivis per gerakan Mr Bonay dan Mbah Rohul serta para Asyatidz Ust M Firman Yakub, Ust Jasnawira, dan Ust Sobur menambah keberkahan majlis ini.

Kami dari Keluarga Besar MT Ziyadatul Khoir mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin, semoga masuki bulan Ramadhan wabah covid-19 ini  musnah dari bumi Indonesia dan kita bisa melakukan ibadah lagi dengan normal, Aaamiin.

Sekilas Tentang MT Ziyadatul Khoir

Majelis yang berlokasi di Jl Pembina ,RT 14/02 Cipinang muara, Banjir Kanal Timur (BKT) Saat ini sudah masuki tahun kelima.(2020).

Berawal dari Keluarga Pak Hasan, Ketika Istri beliau, Ibu Djuariah Binti Dimyati meninggal Hari Sabtu tanggal 11 Oktober 2014, kemudian diadakan NGAJI KUBUR di rumah Pak Hasan,ketika itu Bang Miran (alm) bilang kepada Anugrah Widhy (Mantu Pak Hasan) agar di buat Majelis Talim dan kemudian kami bilang ke Pak Hasan ,dan Pak Hasan pun meng-iya-kan agar di bentuk Majelis Talim.

Di buatlah Majelis Ta’lim Malam Sabtu ,dengan di isi Pembacaan Ratib, Tahlil, Yasin, Tausiah.
berdirilah Majelis Ta’lim dan kami beri nama Majlis Talim Ziyadatul Khoir.

Ada Ust Firman Ya’kub ,Ust Jasnawira, yang setiap malam Sabtu , saat ini bulanan mengisi talim
Dengan pembacaan Ratib,Tahlil,Maulid, Tausiah

MT Ziyadatul Khoir telah terdaftar di Kementrian Agama Jakarta Timur dengan Nomor Induk : 1644.6/133.04/MT-JT/IX/2017 dan no rekening 7113218268 a/n Majlis Ziyadatul Khoir Bank Syariah Mandiri

Dengan Susunan pengurus sebagai berikut :
Ketua :
Ust M Firman Ya’kub
Sekretaris :
Anugrah Widhy,
S Fil.I
Bendahara :
Ust jasnawira

Alhamdulilah banyak Habib dan Ulama yang telah datang ke Majelis Kami di antara nya ada : Hb Muchsin Alatas, Hb Syeh Haddad, Hb Faisal Al-Haddad, Hb Alwi Al-Haddad, Hb Umar Alkaff,Ki Petruk,Kyai Jaka Sembung,Kyai Monas dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.

Pada hari Jumat akhir Rajab,20 Maret 2020, Pak Hasan bin Rinan berpulang keRahmatullah, dan beliau berpesan agar terus melanjutkan Talim Di Majlis Ziyadatul Khoir.

Semoga Allah memberkahi dan meridhoi kita semua Aamiin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 87 = 90