KPU Jakarta Timur Gelar Teleconference Sosialisasi Pendidikan Pemilih

FOKUSATU-KPU Kota Jakarta Timur pada hari Senin (13/04/20), Mulai pukul 13.30 sampai dengan 15.10 menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih memakai teleconference. Metode memakai teleconference diambil guna mendukung gerakan #dirumah aja, Dan sesuai dengan protokol penanganan pandemi Covid19.

Peserta yang hadir dalam ruang rapat digital tersebut Ada 40 orang, dengan rincian dari mahasiswa UNJ, UIC, UNIJA, Uhamka, UIJ, Trisakti dan Perbanas. Ditambah Ada kehadiran Komisioner dari Kota lain, seperti dari Konawe, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu dan beberapa mantan PPS yang ada di Jakarta Timur.

Tema dari kegiatan adalah Arti penting Demokrasi dan serba-serbi pemilu 2019 di Jakarta Timur. Acara dibuka oleh Ketua KPU Kota Jakarta Timur Wage Wardana dengan mengulas arti Demokrasi dan Pengejawantahannya dalam Pemilu, lalu membahas juga Pemilu Serentak 2019.

Acara dilanjutkan oleh Komisioner KPU Kota Jakarta Timur Divisi Sosialisasi dan SDM Tri Endraningsih dengan membahas mengenai sosialisasi, arti penting sosialisasi, mengulas profile Jakarta Timur, Relawan Demokrasi, dan segment Relawan Demokrasi. Pembicara selanjutnya Komisioner KPU Kota Jakarta Timur Divisi Teknis Penyelenggara Suhanda,dengan Banyak mengulas Teknis di TPS, Rapat Pleno berjenjang hingga kepada permasalahan di TPS.

Acara dilanjutkan dengan Tanya jawab dan ditutup dengan kuis untuk 3 orang peserta. Adapun tujuan dari acara ini selain memberikan Pendidikan Pemilih, juga mempersiapkan SDM yang unggul untuk membantu KPU Kota Jakarta Timur dimasa mendatang, entah sebagai Relawan Demokrasi, maupun sebagai Badan Adhoc KPU.

Sumber KPU JT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *