KAHMI JAYA Berikan Bantuan Ke Mahasiswa Dan Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

FOKUSATU-Ketua Kordinator Presiidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (KAHMI JAYA) Mohamad Taufik, bersama Sekretaris Majelis Wilayah KAHMI Jaya Muhammad Amin, menggelar bakti sosial pemberian sembako untuk adik-adik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang kuliah di beberapa perguruan tinggi di Ibu Kota Jakarta. Hal ini sebagai bentuk kepedulian KAHMI JAYA, terhadap adik-adik mahasiswa yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Selama masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), mereka harus tetap tinggal di asrama dengan persediaan makanan yang terbatas yang semakin menipis, dan pada sisi lain mereka tidak dapat pulang ke kampung asal bertemu dengan keluarga.

“Melihat kondisi saat ini, KAHMI JAYA berinisiatif memberikan bantuan sembako, pembagian masker dan sanitizier kepada adik-adik kita,” ujar Mohammad Amin selaku Sekretaris KAHMI JAYA saat di wawancara ada wartawan, (25/04/2020)

Selain itu KAHMI JAYA membagi -bagikan paket sembako, masker dan sanitizier kepada masyarakat sekitar sekretariat KAHMI JAYA khususnya masyarakat yang masih mencari rezeki sehari-harinya seperti ojek online, pedagang asongan dll. Pesan organisasi KAHMI JAYA tetap menjaga dan waspada terhadap virus COVID-19 ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat. Tutur M. Amin yang turut membagikan langsung kepada masyarakat.

KAHMI JAYA turut membagikan masker dan hand sanitizer bagi pengemudi ojol dan supir angkot untuk ikut dalam penanganan pencegahan mewabahnya Covid-19 di sekitar sekretariat Kahmi jaya, terminal pulogadung, terminal rawamangun, dan stasiun klender.

Penyaluran bantuan sembako sendiri, disalurkan ke asrama mahasiswa, di antaranya di Asrama Cilosari, Asrama Sunan Giri, Asrama Sunan Gunung Jati dan di Asrama PTIQ, yang kesemuanya baik langsung ataupun tidak langsung terdampak Covid-19. “Semoga ini semua dapat membantu meringankan beban mereka,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *