IKA UNJ Peduli : Sumbang APD Ke 10 RS Di Jakarta Timur

FOKUSATU-Wabah virus corona Covid-19 harus dilawan secara bersama-sama,Selain patuh #DiRumahAja dan tetap jaga jarak, kepedulian untuk membantu semangat dan fasilitas tenaga medis pun diperlukan. Berangkat dari spirit itulah, Alumni UNj yang dikkordinir IKA UNJ menggelar aksi “Alumni UNJ Peduli Covid-19” dengan memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD), Masker dan Sarung Tangan Medis (Glove) ke 10 Rumah Sakit/Puskesmas di wilayah Jakarta Timur pada Selasa (21/4/2020) Kesepuluh Rumah Sakit dan Puskesmas yang dibantu, yaitu: 1) RS. Dharma Nugraha, 2) RSKB. Rawamangun, 3) RS. Evasari, 4) RS. Alvernia Agusta, 5) RS. Kartika Pulomas, 6) Puskesmas Kec. Pulogadung, 7) Puskesmas Kel. Pulogebang, 8)Puskesmas Kec. Durensawit, 9) Puskesmas Kel. Rawamangun, dan 10) Puskesmas Kec. Kramat Jati.

Pengurus IKA UNJ pun terjun langsung dan berbagi tugas untuk menyebar memberikan bantuan. Ikut hadir Suherman Saji (Sekjen IKA UNJ), Indra Fahrizal (Bendahara IKA UNJ) dan tim lainnya. Melalui gerakan “Alumni UNJ Peduli Covid-19”, IKA UNJ mengambil peran dan tanggung jawab sosial untuk membantu percepatan upaya mencegah Covid-19, di samping menyemangati tenaga medis yang ada di lapangan.

“IKA UNJ mewakili Alumni UNJ Peduli terjun langsung untuk membantu penanganan wabah Covid-19. Sebagai lembaga pendidikan, UNJ dan alumni punya tanggung jawab moral. Agar wabah ini bisa segera berakhir dan ikut memberi semangat pada tenaga media” ujar Suherman Saji, Sekjen IKA UNJ hari ini di RS ALvernia Agusta.

Alumni UNJ Peduli Covid-19, sumbang APD masker dan sarung tangan ke 10 RS di Jaktim

Sebelumnya, Alumni UNJ Peduli melalui IKA UNJ telah menggelar “Gerakan Makan Gratis untuk Mahasiswa Kost” di Warung Emak Pemuda, 2) Warung Mas Arif Rawamangun, 3)

Warung Utan Kayu, dan 4) Warung Cipinang. Dengan menunjukkan “kartu mahasiswa” sudah bisa makan gratis selama wabah virus corona, Selain itu, IKA UNJ pun telah menyumbangkan peralatan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah.

Gerakan “Alumni UNJ Peduli Covid-19” ini terselenggara berkat kepedulian seluruh alumni UNJyang memberikan donasi yang dibantu oleh sejumlah IKA di tingkat fakultas dan program studi (prodi) yang ada di lingkungan UNJ yang dikoordinir IKA UNJ untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang memerlukan di masa Covid-19. Untuk itu, IKA UNJ pun mengajak dan mengimbau para alumni untuk ikut serta menyisihkan sebagian rezeki untuk “Gerakan Alumni UNJ Peduli Covid-19” melalui: Rek BNI No. 069 424 0226 a.n IKA UNJ dan bukti transfer dapat dikirim ke Susan Istiqomah 0813 1558 6387.

Bergabunglah bersama Alumni UNJ Peduli untuk membantu sesama dari kesulitan yang muncula akibat Covid-19. Hanya peduli dan kebersamaan yang membuat “badai akan segera berlalu”. #IKAUNJ #AlumniUNJPeduli

Sumber : kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *