IKA UNJ Berikan Makan Siang Gratis Untuk Mahasiswa UNJ Dan Masyarakat Sekitar Rawamangun

FOKUSATU-Jumat siang (17/4) terlihat kesibukan di 2 warung makan/warteg diwilayah rawamangun (Jakarta Timur), terlihat mereka sedang menyiapkan paket makan siang dan beberapa orang fokus memeriksa data. Ternyata hari ini adalah hari perdana pembagian makan siang untuk para mahasiswa UNJ asal daerah yang tidak bisa pulang ke kampung halaman dikarenakan efek covid 19.

Ketua Umum IKA UNJ (Juri Ardiantoro) berfoto bersama dengan beberapa panitia ketika launching kegiatan “Makan Gratis”Kegiatan pembagian makan siang ini merupakan agenda alumni UNJ peduli yang di prakarsai oleh Ikatan Alumni atau yang disingkat IKA UNJ. Dari data yang dihimpun oleh IKA UNJ setidaknya ratusan mahasiswa asal daerah tertahan di kost-an dikarenakan tidak bisa pulang ke kampung halaman karena efek Covid 19. Dalam rangka membantu para mahasiswa tersebut maka diadakan kegiatan penyiapan makan siang gratis bekerjasama dengan dua warung makan di sekitar Rawamangun.

Dalam pantauan terlihat para mahasiswa keluar dari kost-an mereka mulai jam 11 siang menuju warung makan yang telah ditentukan yaitu Warung Emak dan Warung Bang Arif, selanjutnya mereka menunjukan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM UNJ) dan mengambil paket makan siang yang disediakan. Panitia Pelaksanaan yang di temui di lokasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah hasil kolaborasi para Alumni UNJ yang di motori oleh IKA UNJ, selanjutnya acara ini juga diprogramkan untuk Bulan Ramadhan yaitu penyiapan makan sahur dan buka puasa.

Para mahasiswa sedang hendak mengambil makan siang gratis
Lewat Batas waktu pengambilan yaitu jam 14.30 masih tersedia beberapa paket makan siang, selanjutnya paket tersebut di berikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Pemilik warung juga menunjukan kegembiraannya, Emak, panggilan akrab pemilik warung mengaku senang dengan kegiatan ini, karena selain bernuansa sosial bisa membantu para mahasiswa, kegiatan ini juga memberdayakan warung makan sekitar UNJ, sehingga bermanfaat ganda baik untuk mahasiswa, masyarakat sekitar dan pemilik warung makan.

Harapan semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung, dan semakin banyak lagi kegiatan sejenis yang dapat membantu banyak orang, khususnya di pendemi Covid 19 saat ini. Ayo Bersama Lawan Corona. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *