Hari ini 20 April 2020 ,Website KAHMI Trisakti Akan Di Luncurkan

FOKUSATU-Di tengah kemajuan era digital saat ini, KAHMI Trisakti akan meluncurkan ID Card berbasis Teknologi Informasi (TI) yang terhubung langsung dengan website Trisakti.

Kini, segala informasi dan kemudahan akses data dapat dengan mudah dijangkau dengan smartphone melalui internet, kebutuhan terhadap informasi data dengan cepat dan tepat inilah yang mendorong KAHMI Trisakti untuk berinovasi membuat kemudahan dengan memanfaatkan kemajuan tekhnologi informaai saat ini.

Mochammad Gufron Ishaq, Fungsionaris KAHMI Trisakti mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan peluncuran ID Card KAHMI Trisakti yang terhubung langsung dengan website www.kahmitrisakti.org.

“Tidak lama lagi KAHMI Trisakti akan meluncurkan Kartu Anggota yang barcodenya dapat terhubung langsung dengan profile setiap anggota di website KAHMI Trisakti,” ujar Mantan Ketua Umum HMI Trisakti, Senin (13/04/2020).

“Selain dapat digunakan sebagai uang digital, ID Card yang bekerjasama dengan salah satu Bank BUMN ternama ini juga dapat digunakan dalam mengakses data oleh setiap Alumni HMI Trisakti,” kata Mochammad Gufron.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesekretariatan dan Pustaka Batriono Sugiharto mengungkapkan, untuk merawat database alumni yang jumlahnya sekarang mencapai hampir 500 anggota, diperlukan terobosan baru agar memudahkan dalam menginput maupun mengakses data dengan mudah dan cepat.

“Karena dalam membangun jejaring sosial dalam organisasi besar seperti KAHMI Trisakti diperlukan inovasi yang mampu memanfaatkan tekhnologi informasi secara lebih luas,” tukasnya.

Di tempat yang berbeda, Satria Aji Gumelar selaku Sekretaris Jendral KAHMI Trisakti menjelaskan, pihaknya kini sedang mempersiapkan sistem ini dengan sebaik mungkin.

“Per tanggal 11/04,sudah lebih dari seratus Alumni HMI Trisakti yang mendaftarkan data profil dirinya untuk kita input ke dalam website,” ucapnya.

Satria Aji juga menyampaikan, jika semua berjalan lancar, pihaknya Insya Allah hari ini,Senin tanggal 20 April ID Card KAHMI Trisakti sekaligus website kahmitrisakti.org akan dilaunchingkan malam ini. (*)

Sumber : yakusa. Kahmitrisakti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *