Dampak Akademik akibat Covid-19, DPW ADPISI Jabodetabek Gelar Diskusi Daring

FOKUSATU-Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Dosen Pendidikan Indonesia (DPW ADPISI) Jabodetabek menyelenggarakan diskusi rutin mingguan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja ADPISI Jabodetabek sekaligus tanggungjawab akademik dan sosial Adpisi selaku organisasasi yang mewadahi akademisi dan dosen-dosen agama Islam.” Tutur Nurhidayat selaku sekretaris DPW Adpisi Jabodetabek.

Diskusi daring minggu pertama akan mengangkat tema “Pendidikan Islam Ditengah Pandemi Covid-19”. akan dilaksanakan pada Rabu (29/4) pukul 16.00 sd selesai melalui media Zoom. Pada diskusi ini akan menghadirkan Dr. Taufik Hidayatullah, MA selaku ketua ADPISI Jabodetabek yang sekaligus Akademisi dari Universitas Paramadina, Dr. KH. Nurwahidin, Akademisi dari Universitas Indonesia dan juga Sekretaris MUI Kota Depok. Serta Dr. Robiatul Adawiyah Dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Nurhidayat juga menambahkan, “kegiatan yang bersifat ilmiah harus terus digulirkan oleh setiap civitas akademik, hal ini demi menjaga stabilitas dan kontinuitas para akademis dan dosen dalam tugas dan tanggungjawabnya terhadap keilmuan dan masyarakat.” Akibat pandemic COvid-19, lanjutnya menimbulkan dampak juga terhadap dosen dan akademisi, kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk dharma perguruan tinggi sedikit terhambat.”

Acara yang akan dipandu oleh Sayyid Yusuf Aidid, M.Si Pendakwah muda dan Dosen Agama Islam UI dan PNJ ini juga akan dihadiri oleh seluruh pengurus DPW Adpisi Jabodetabek dan peserta lain yang berkaitan dan berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut sambil menunggu waktu berbuka puasa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *