Warga RW 13 Rawamangun Peduli Lingkungan Bersinergi Dengan Wali Cilik Dan Bank Sampah LGK

FOKUSATU-Warga RW 13 Rawamangun,Kecamatan Pulogadung tergerak untuk membuat bank sampah di wilayahnya,Minggu(08/03/20).

Dimotori oleh para ibu-ibu PKK dan pengelola PAUD setempat,mereka mengundang pengurus Bank Sampah yang sudah lebih dulu eksis.

Hadir sebagai pembicara Yudo Mahendro dari Rumah Sinergi dan Dedi dari Bangk Sampah LGK(Lintas Generasi Kaum) Jatinegara kaum RW 03.

Acara ini di fasilitasi oleh komunitas Wali Cilik(Warga Peduli dan Cinta Lingkungan)yang selama ini juga bergiat dalam upaya mempromosikan kegiatan lingkungan hidup di jakarta.

Bung Yudo:Warga mengakui selama ini informasi yang diberikan oleh pemerintah daerah sangat terbatas,sehingga mereka perlu berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan komunitas yang lebih dulu berjalan,sebutnya

Lanjutnya,animo masyarakat yang tinggi seharusnya difasilitasi oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta,mengingat Gubenur Anis Baswedan dalam berbagi kesempatan selalu mengingatkan pentingnya pengelolaan Sampah oleh komunitas,seperti melalui program SAMPTAMA(Sampah Tanggungjawab Bersama).

“kita dengan keterbatasan yang ada tetap berusaha mendoron program lingkungan hidup di wilayah yang warganya bersemangat untuk bergiat.(08/03/20)

Saat ini,kita bentuk jejaring untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman,sebut:Bung Yudo setelah acara selesai.

(RJAK-47).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *