SDN Cipete Utara 15 Mewakili Kecamatan Kebayoran Baru Dalam LSS 2020 Jaksel

FOKUSATU-Lomba sekolah sehat tingkat Kota Jakarta Selatan tahun 2020,SDN Cipete Utara 15
Mewakili kecamatan Kebayoran Baru dalam lomba sekolah sehat (LSS) tahun 2020 tingkat kota administrasi Jakarta Selatan.

Drs. P. Tri Cahyadi,MM selaku kepala sekolah, telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin dengan mempelajari setiap indikator penilaian LSS.

Dalam mempersiapkan LSS. Sekolah bekerjasama dan mendapatkan pendampingan serta bantuan dari berbagai pihak seperti Dinas KPKP, Dinas Perhutanan dan taman kota , Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan hidup yang berada di naungan kecamatan Kebayoran Baru, BPPOM , Kasatlak, bapak dan ibu pengawas kecamatan Kebayoran baru. kelurahan Cipete Utara, komite sekolah serta warga sekitar sekolah.

Kegiatan LSS di awali dengan tampilan tarian 4 pilar gizi seimbang yang di ikuti oleh seluruh guru dan komite, suasana yang ceria dan bahagia menyambut kedatangan tim penilai LSS yg di ketuai oleh Bapak Purwanto.

Kegiatan LSS di SDN Cipete utara 15 pagi. Di hadiri oleh bapak
Tomy Fudihartono.S.Sos.M.Si selaku camat Kebayoran Baru beserta jajarannya,
Ibu lurah Cipete Utara Nur cahya. S. Sos beserta jajarannya,Kasi Dikdas dan PKLK jakarta selatan 2 bapak Teguh santosa,Kasatlak kecamatan Kebayoran Baru ibu yulianti rahayu SH,Bapak dan ibu pengawas kecamatan kebayoran baru. Dan kepala sekolah yang berada di kecamatan kebayoran baru.

Berbagai inovasi telah di gagas oleh sekolah melalui pokja yang tersapat di dalamnya. Seperti membuat kompos sendiri melalui pokja komposting, hasil karya daur ulang dari pokja bank sampah, berbagai jenis jamu dari pokja toga, serta pokja uks yang telah apik mempresentasikan program program di hadapan penilai.

Dalam pelaksanaan LSS semua pihak yang membantu hadir dan berperan aktif. Selain pokja pokja tersebut, masih terdapat pokja lain seperti pokja lingkungan, pokja perpustakaan, pokja geung, pokja kantin, pokjamusholah, pokja kolam gizi, dan pokja taman serta pokja tugu uks. Kesemua Pokja memiliki program yang mendukung untuk peningkatan kualitas mutu sekolah.

SDN Cipete Utara telah mempersiapkan diri dengan baik kegiatan LSS salah satunya ialah sekolah  sudah mengaplikasikan
Ingub 107 tahun 2019 terkait dengan tentang Pengurangan dan Pemilahan Sampah di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sekolah sudah sangat siap dalam mengaplikasinnya seperti terlihat semua warta sekolah sudah mennggunaan tumbler, mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam serta penyediaan wadah sampah pilah (7 wadah).

Kegiatan peniaian LSS berjalan dengan baik dan lancar, Kami berharap bisa mewakili jakarta selatan sebagai peserta lomba sekolah sehat tingkat Provinsi DKI,kata Pak Maulana.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *