PITA : Corona Mewabah,Pemerintah Harus Jaga Stabilitas Kebutuhan Pokok

FOKUSATU-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyatakan virus Corona adalah bencana nasional non alam.

Langkah langkah strategis juga harus dilakukan, diantaranya adalah kejelasan mengenai informasi penyebaran dan lokasi lokasi yang terdampak Corona haruslah diketahui masyarakat, untuk meminimalisir penularan dan juga langkah lainnya yang dirasa memang perlu dan harus dilakukan. Ujar Rijal, Penggurus Pusat Pemuda Cinta Tanah Air ( PITA ).

Dengan pernyataan diatas tersebut, Rijal berharap pemerintah juga mengantisipasi kesediaan dan meredam kenaikan harga bahan Pokok yang sudah terjadi dalam beberapa waktu ini, jangan sampai kondisi Mewabahnya Virus Corona diperparah dengan tingginya harga kebutuhan bahan pokok dan mengakibatkan masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya.

Apalagi dengan kondisi seperti ini biasanya akan terjadi kepanikan ditengah masyarakat yang mengakibatkan pembelian untuk menstock kebutuhan pokok secara besar besaran oleh segelintir orang bahkan juga ada yang melakukan penimbunan untuk kepentingan mereka sendiri.

Diujung saya sangat mewanti wanti agar pemerintah harus sigap dan cepat merespon semua kondisi ditengah masyarakat, jngan sampai ada celah untuk dimainkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, yang mengambil keuntungan dari kondisi saat ini. Tutup Rijal.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *