Norman S Resmi Pimpin MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur

FOKUSATU-Pelantikan Pengurus MPC  Pemuda  Pancasila Jakarta Timur Periode 2019-2023  dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2020) resmi dikomandoi oleh Noman Silitonga.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Pimpinan Cabang Jakarta Timur menyampaikan bahwa pemuda pancasila selain menjaga ideologi bangsa dan merawat kesatuan dan persatuan Indonesia pemuda pancasila juga menjaga generasi muda agar terbebas dari narkoba.

“Bapak Ibu sekalian yang saya hormati dan saya banggakan kami mempunyai periode pengabdian selama 4 tahun. Dan kami sadar ini merupakan pengabdian periode kedua bagi saya,” ujar Noman Silitonga, Jum’at (6/3/2020).

Menurut dia, Pemuda Pancasila (PP) merupakan organisasi masa garda terdepan. Kehadiran PP di Jakarta Timur tak lain untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami tetap komit Jakarta Timur, bahwa kita adalah ormas garda terdepan dalam rangka menjaga keutuhan Pancasila dan negara kesatuan Republik Indonesia. Sehingga bukan hanya komitmen atau slogan atau jargon semata tapi kan implementasikan tindakan,” ungkapnya dihadapan anggota PP.

Pelantikan Ketua MPC Jakarta dihadiri langsung oleh MPW PP DKI Jakarta, perwakilan Walikota Jakarta Timur, perwakilan Polres Jaktim, perwakilan Kodim 0505/JT dan perwakilan organisasi masa yang berada di Jakarta Timur. Norman yang kini menjabat sebagai pengurus MPC Jaktim akan menyelesaikan masa baktinya periode 2019 hingga 2023 mendatang.

Ia menambahkan, untuk di Jakarta Timur sendiri saat ini telah terbentuk Forum Ormas Bersatu. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi persoalan terutama tentang keamanan, ketertiban di masyarakat.

Sementara itu, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Shaquille Rekardianto memberikan apresiasinya kepada seluruh anggota dan kader Pemuda Pancasila yang selalu menjaga kebersamaan dan kesatuan.

Ia pun berharap setelah pelantikan MPC PP Jaktim, Pemuda Pancasila bisa berguna untuk masyarakat dan bisa lebih besar dan kompak dari sekarang.

Shaquille menambahkan, pemuda pancasila Jakarta Timur mempunyai kader-kader yang berkualitas dalam segala bidang, contohnya Ketua KNPI Jakarta Timur adalah kader murni Pemuda Pancasila yang saat ini menjabat ketua PAc Matraman. SAPMA PP Jakarta Timur yang ketuanya adalah sebagai ketua bidang Pemuda di MPC PP JAKTIM lalu ada Srikandi yang mewakili Perempuan di pemuda pancasila Jakarta Timur. Lalu ada anggota DPRD dari Pemuda pancasila, yang juga kader PP Jakarta Timur.

”Dengan dilantiknya pengurus MPC PP Jakarta Timur ini. maka kedepan Pemuda Pancasila Jakarta Timur diharapkan lebih maju dan selalu menjaga persatuan. Selamat kepada jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila, Selamat Bekerja untuk memajukan organisasi dan ikut berkontribusi buat kepentingan masyarakat dan Negara.,” kata Shaquille Rekardianto.

Ia berharap pemuda pancasila Jakarta Timur dapat mendorong dan memaksimalkan serta membuat program inovatif yang muaranya untuk kemajuan Kota Jakarta Timur. “Sekali layar terkembang surut kita berpantang” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *