MHR Shikka Songge : Perkaderan HMI Dan Negara

FOKUSATU-Di tengah masyarakat, seringkali ditemukan bahwa kebodohan bisa melahirkan anarkhisme sosial. Dalam kehidupan bernegara, pemerintahan minus ilmu, minus akal sehat, divisit moral, seringkali menimbulkan tindakan otoriterianism. Rakyat pun bisa menjadi korban eksploitasi negara dalam berbagai hal.

Tindakan bodoh yang merendahkan rakyat, membungkam dan membunuh krativitas publik sudah menjadi fenomena yang lazim. Bila fenomena anomali ini berulangkali terjadi tanpa kontrol oleh para ilmuan, acedemisi, civil society, maka bisa mengarah pada kediktatoran.

Perkaderan HMI proses yang terencana untuk melahirkan segelintir kaum muda yang tecerahkan terpelajar, terdidik, memiliki komitment yang kuat pada visi dan misi organisasi, serta memiliki militansi berorganisasi mengkawal visi dan misi mencapai tujuan organisasi.

Kristalisasi nilai ideologis, mission dan stratag adalah sesuatu hal yang mutlak yang menjadi watak, carakter dan integritas setiap kader HMI. Sosok kader HMI yang demikian inilah menjadi tumpuan harapan umat dan bangsa, yang sanggup membawa negara tercinta, menjadi negara yang merdeka, berdaulat dan sejahtera, sebagaimana semangat para pendiri bangsa.

Komitment moral kader HMI tidak akan menjual rakyat dan kekayaan negara kepada siapun selain diurus dengan cara yang tepat dan benar untuk mensejahterakan dan mengadabkan rakyat.

Arena LK2 Tingkat Nasional (Intermediate Training)
HMI Cabang Ternate Maluku Utara.
18 Maret 2020

MHR. Shikka Songge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 33 = 43