KAHMI Trisakti : Perhatikan Kebutuhan Dasar Dan Kesehatan Tetangga Kita,Mari Saling Bantu Perangi Pandemi Covid-19

FOKUSATU-Data nasional menunjukan trend yang menghawatirkan tingkat kematian dan pasien positif covid-19 terus meningkat sangat cepat. Per tanggal 30/03/2020 tercatat total pasien covid-19 sudah mencapai 1.414 orang, dengan tingkat kematian 8,63%.

Pemerintah pun berencana akan melakukan darurat sipil untuk menekan pandemi covid-19. Ditengah kondisi krisis seperti ini dalam wawancaranya SekJend KAHMI Trisakti Sdr. Satria Aji Gumelar, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu memerangi pandemi covid-19, selain berdiam diri dirumah dan melakukan physical distancing, kita mulai harus memperhatikan masyarakat disekitar lingkungan tinggal kita.

Menurut Aji, “kondisi seperti ini akan berdampak signifikan terhadap kebutuhan dasar masyarakat, Aji mengajak masyarakat untuk turut memperhatikan masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggalnya, mulai dari tetangga kanan-kiri, apakah kebutuhan pangan dan kondisi kesehatannya baik. Kita tidak bisa hanya berharap kepada pemerintah dalam kondisi krisis seperti ini, masyarakat juga harus berpartisipasi, dengan tetap menjaga diri agar terhidar dari covid-19.”

“KAHMI Trisakti juga akan melakukan Bakti Sosial, dengan membagikan sembako, nasi box, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang memang memerlukan bantuan ditengah kondisi krisis seperti ini, Bakti Sosial ini akan diawali pada kamis, 02/04/2020, dimulai dari masyarakat di sekitar lingkungan kampus ITL Trisakti, Cipinang Besar Selatan, Tutup Aji.”(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *