Bawaslu Jakarta Timur Launching Pojok Pengawasan Pemilu

FOKUSATU-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) Kota Jakarta Timur meresmikan pojok pengawasan pemilu ,di sekretariat Bawaslu Jakarta Timur,Gd Dinas Olahraga dan pemuda lt 3,Jl Jatinegara Timur,Kecamatan Jatinegara.

Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Muhammad Jufri mengatakan  bahwa Pojok pengawasan harus dijadikan sebagai rumah bagi seluruh masyarakat yang ingin mengetahui tentang kepemiluan, tidak sekedar menjadi hiasan belaka yang penuh dengan susunan buku. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam launching pojok pengawasan di Kantor Bawaslu Kota Jakarta Timur, Rabu (11/3/2020).

“Pojok pengawasan harus dijadikan sebagai tempat bagi masyarakat yang ingin mengetahui banyak tentang kepemiluan khsusunya tentang pengawasan pemilu”. Katanya
Selain itu kata Jufri pojok pengawasan sesuai dengan perintah dan arahan dari Bawaslu RI dimana seluruh Bawaslu yang sudah permanen dalam dalam hal ini Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota harus memiliki pojok pengawasan.
“sesuai dengan arahan Bawaslu RI bahwa seluruh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kab/Kota yang sudah permanen diharuskan memiliki pojok pengawasan”. ujarnya.

Beliau juga menuturkan bahwa buku-buku yang ada di pojok pengawasan semestinya jangan hanya diisi dari buku yang ditulis oleh Bawaslu Kota Jakarta Timur, tapi juga harus diisi dari buku-buku hasil pengawasan Bawaslu Kab/Kota lain dilingkungan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

Jufri menambahkan nantinya buku-buku yang sudah diterbitkan oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kab/Kota akan ditaruh di pojok pengawasan pemilu di kampus kampus yang sudah bekerja sama dengan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

“Buku-buku atau tulisan yang ada di pojok pengawasan nanti juga harus diisi dari buku-buku yang sudah diterbitkan oleh Bawaslu Kab/Kota lainnya”. tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Jakarta Timur Sakhroji saat memberikan sambutan dalam peresmian pojok pengawasan Bawaslu Kota Jakarta Timur, bagi dia pojok pengawasan yang baru diresmikan dapat bermanfaat untuk masyarakat umum, yang nantinya juga akan dirilis di website agar bisa diketahui oleh publik.

“Semoga pojok pengawasan yang kita resmikan bisa bermanfaat untuk kita semua dan juga bermanfaat bagi masyarakat umum”. ucapnya.

*Sumber : Bawaslu.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *