Resmi Di Lantik Pengurus MPW FAHMI TAMAMI DKI Jakarta

FOKUSATUForum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushola Indonesia (FAHMI TAMAMI) yang diketuai oleh Prof Dr KH Rhoma Irama melantik kepengurusan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushola Indonesia (FAHMI TAMAMI) DKI Jakarta yang di ketuai oleh KH. Agus Dermawan dan Sekjen Dr Firdaus Turmudzi,M.Hum di Hotel Grand Cempaka ,Sabtu -Ahad/14-15 Jumadil Akhir 1441 bertepatan tanggal 08 -09 Februari 2020.

Acara di  buka  di buka dengan tarian selamat datang,kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al Quran .

Penandatangan MoU Fahmi Tamami  dengan Bank DKI di lakukan sebelum pelantikan MPW Fahmi Tamami DKI Jakarta.

Dalam sambutan nya ,Dr Firdaus Turmudzi,M.Hum selaku ketua panitia pelaksana dan sekjen MPW Fahmi Tamami DKI Jakarta mengatakan bahwa Alhamdulilah pada hari ini telah di laksanakan prosesi pelantikan dan Mukerwil,semoga para pengurus yang di Lantik nanti bisa mengemban amanah dan menjadi penggerak di lingkungan nya terutama di Masjid atau mushola agar organisasi Fahmi Tamami bisa bersinergis dan bermanfaat untuk pengurus Masjid atau mushola .

Pelantikan MPW Fahmi Tamami DKI Jakarta langsung oleh H Rhoma Irama dengan mengucapkan sumpah menjadi pengurus dan para pengurus di sematkan cukin.

Setelah pelantikan,di gelar  Seminar yang bertema “Mafaahim wajib an Tushoohah, Paham-paham yang perlu di luruskan mengenai radikalisme, terorisme, dan Liberalisme, dengan menghadirkan Nara sumber Sandiaga Uno, KH. Rhoma Irama selaku Ketua MPP Fahmi Tamami, KH Fahrurozi Ishaq,KH Abu Hanifah,Dr Mulawarman Hannase,LC,M.Hum dengan moderator Dr Firdaus turmudzi, M.Hum selaku sekjen FAHMI TAMAMI DKI Jakarta dan Mahasiswa program doktor jurusan Dakwah.

Kegiatan kemudian di lanjut dengan pembekalan materi mukerwil dengan menghadirkan pembicara pembicara:
1.Ir. Eka Permana, MA dengan materi strategi membangun manajemen Masjid di era 4.0
2.Aslichan Burhan, SE,MP dengan materi membangun manajemen keuangan masjid di era 4.0
3.Asep Zaenudin Noor dengan materi strategi membangun pasar muslim di era 4.0

Setelah pembekalan materi untuk mukerwil, Presidium Sidang Anugrah Widhy,S.Fil.I , Rudi dan Fahmi,melanjutkan acara pembahasan sidang komisi,ada 3 komisi yakni Komisi A di ketuai M Khotib tentang Program kerja ,komisi B di ketuai Laduni tentang Organisasi dan komisi C di ketuai Sutan Siregar tentang rekomendasi.

Pelantikan dan Mukerwil ini mengambil tema “Merajut Bingkai yang terkoyak, FAHMI TAMAMI Kuat, Indonesia Bermartabat.

KH.Rhoma Irama selaku ketua umum FAHMI TAMAMI mengatakan bahwa Fahmi tamami lahir pada tahun 2007, telah terbentuk di 19 propinsi. Insya Allah di 2020 di targetkan di 34 propinsi di indonesia.

Fahmi Tamami dibentuk atas dasar kegalauan dan keprihatinan beliau atas pengambil alihan masjid oleh penganut paham Wahabiyah yang dengan mudah membidah bidahkan atau mengkafirkan muslim yang tidak sepaham dengan mereka dalam menjalankan ajaran Islam.

“Masjid tempat saya yaitu Masjid Husnul Khotimah pun sempat diambil alih oleh mereka. Oleh sebab itu, saya kemudian menghubungi tokoh NU, tokoh Muhammadiyah, dan para alim ulama untuk mendiskusikan masalah ini. Ternyata mereka mengalami masalah yang sama. Untuk itulah, lantas disepakati membentuk Fahmi Tamami yang salah satu misinya adalah menyelamatkan masjid dan umat Islam dari paham-paham yang merusak Ukhuwah Islamiyah dan mengkotak-kotakkan pemeluk agama,” tegas nya

Tujuan pembentukan Fahmi Tamami, lanjut beliau melindungi masjid dan mushala dari gangguan kelompok umat yang mengkafirkan ibadah ahlussunah wal jamaah.

Selain itu, berperan aktif menyelamatkan masjid dan musala dari gerakan-gerakan yang ingin memecah belah umat.

Sandiaga Uno mengatakan dalam sesi seminar  bahwa saya sangat mendukung organisasi FAHMI TAMAMI ini , dan berharap bisa bermitra dengan program yang berbasis ekonomi kreatif Ok Oce ,di akhir seminar H Rhoma Irama bersenandung dan para audiens yang ada di ruangan pun mengikuti apa yang di nyanyikan oleh Raja Dangdut tersebut.

Acara pelantikan dan mukerwil ini di hadiri Al Habib Ali bin Abdurahman Al Habsyi  (Kwitang) yang juga sebagai pembina Fahmi Tamami membacakan doa dalam  acara ini,Kyai Akri Patrio,Kyai Nurfadhilah (Ust File) unsur pemerintahrah DKI, pengurus FKDM pengurus DKI Jakarta,Pengurus Ormas,pengurus Masjid dan Mushola .

Semoga MPW Fahmi Tamami DKI Jakarta yang telah di Lantik bisa bersinergis dengan Pemda DKI, Pengurus Masjid dan Mushola serta bisa bermanfaat untuk umat.Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *