FPPJ Akan Laporkan Pimpinan DPRD DKI Jakarta ke Badan Kehormatan

FOKUSATU-Memasuki minggu ke dua bulan Februari belum juga ada progress perihal pemilihan wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2020. Kondisi ini mendapat tanggapan dari Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ).

“Menurut kami DPRD ini ga serius, terlalu banyak main silat. Proses ini sederhana kok, dua nama sudah diusulkan, tinggal DPRD memilih mana yang mereka anggap layak dan pas sebagai wagub pendamping Pak Anis, kecuali ada motif lain yang dicari”, kata Ketua FPPJ Endriansah ,saat di temui sore ini di sekretariatnya ,Kamis/13 Februari 2020

FPPJ ingin mengetuk kesadaran nurani para pimpinan dan anggota Dewan. “Dengan segala kerendahan hati, atas nama FPPJ dan warga Jakarta, kami mohon kepada anggota DPRD yang terhormat untuk dapat segera memilih wakil Gubernur, agar Jakarta punya energi tambahan” ujar Rian. Menurutnya kemudian bahwa kekuasaan seorang Wakil Gubernur akan dapat memberi implikasi positif dalam percepatan kegiatan di organisasi pemerintah DKI Jakarta..

Lebih lanjut FPPJ mengancam akan melaporkan pimpinan DPRD ke badan kehormatan. “Jika dalam bulan Februari ini tetap tidak ada progress dalam proses pemilihan Wagub DKI, kami akan laporkan pimpinan DPRD ke badan kehormatan, karena bagi kami mereka telah melanggar kode etik.

Sebagaimana diketahui saat ini dua nama telah diusulkan oleh partai koalisi pendukung untuk menggantikan posisi wakil Gubernur yang ditinggalkan Sandiaga Uno pasca maju sebagai kandidiat wakil Presiden. Dua nama tersebut adalah A. Riza Patria dari Gerindra dan Nurmasyah Lubis dari PKS.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *