Anies Terlalu Kuat Untuk Risma,Ganjar Dan Ridwan Kamil

FOKUSATU-Jakarta adalah penomena politik, budaya, agama dalam berbangsa dan bernegara, keragamannya mampu menjadikan kota Jakarta seperti sebuah negara atau katakanlah representasi dari Negara Indonesia, banyak orang menilai siapapun yang memimpin kota Jakarta maka jalan menjadi pemimpin negara akan terlihat jelas.

Jakarta yang penomenal dan seksisional menjadi magnet tersendiri bagi seluruh rakyat Indonesia.

Perhelatan Pilgub DKI Jakarta 2022 masih terlalu jauh namun sudah ada beberapa kompetitor hasil sebuah grand design yang disiapkan untuk berhadapan dengan Anies Baswedan, mulai dari Ganjar, Ridwan Kamil, dan Risma Dll.

Nama yang terakhir tersebut sepertinya akan di gadang dan di persiapkan oleh partainya untuk bertarung di Pilgub DKI Jakarta mendatang, sebelum banjir datang Risma pernah menebar perang urat syaraf pada Anies melalui pernyataannya bahwa warga Jakarta banyak yang pindah ke surabaya, karena udara Surabaya lebih sejuk. Saya tidak tahu siapa yang membisiki Risma menyoal persoalan udara, padahal Kalaupun warga Jakarta ingin pindah dengan alasan udara sejuk, mereka pasti akan ke Jawa Barat, bukan ke Surabaya, selain letak geografis wilayahnya yang berdekatan di dukung dengan roda tranportasi yang memadai.

Pernyataan Risma tersebut tidak berdiri pada ruang yang kosong, ” an empty space ” melainkan sebuah by design, idikasinya sangatlah jelas dengan begitu ramainya para politisi dari PDIP berkomentar dan membandingkan Risma dengan Anies perihal penanganan bencana banjir di ibukota, namun setelah Surabaya di rendam banjir berminggu-minggu semuanya langsung terdiam seperti orang sakit. Oleh karena itu alangkah baiknya Risma untuk mengikuti kata hatinya saja, karena Anies terlalu kuat.

Lalu bagaimana dengan Ganjar Pranowo, jika di bangdingkan dengan walikota Surabaya, Ganjar masih lebih bagus namun Ganjar harus mengakui bahwa karir politiknya tersandera oleh kasus e-KTP yang di duga melibatkan dirinya, hal inilah yang membuat para cukong atau bandar politik berpikir seribu kali jika ingin bawa Ganjar ke Jakarta.

Begitupun dengan Ridwan Kamil, sebenarnya gubernur milenia dari Jawa Barat ini masih lebih bagus bila di sejajarkan dengan Ganjar dan Risma, namun sayangnya kinerjanya masih BAPERAN…dan terkesan pencitraan. Hasil dari beberapa lembaga survei yang menempatkan Anies di atas mereka bertiga sepertinya telah memberikan sebuah sinyal kuat bahwa mereka bukanlah lawan yang sepadan dengan Anies, dan saya juga yakin seandainya head to head dengan Jkw sekalipun, Anies lebih unggul.

Salam JAKARTA Raya………
#JagaAniesBaswedan

Penulis : Mukhlis Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *