Yayasan SanDjaya 45 Gelar Workshop ” Menulis Buku Sehari Jadi “

FOKUSATU– Kalau kamu ditanya bisa nulis atau nggak? Jawabannya tentu saja bisa. Semua orang bisa menulis, pertanyaan yang lebih tepat adalah “Bisakah kamu menjadi seorang penulis profesional?” Profesional di sini maksudnya adalah menjadikan kegiatan menulis sebagai sebuah profesi/pekerjaan. Menghasilkan karya yang dikenal khalayak luas atau mempunyai buku sendiri.

Kalau kamu mau menjadi seorang penulis, sepertinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, di antara nya ialah

– Rajin Menulis
Pertama ya tentu kamu harus terus mengasah kemampuanmu dengan menulis dan menulis. Bagaimana mungkin kamu bisa menghasilkan tulisan yang bagus kalau menulis saja kamu malas? Menulis bisa di mana saja, apalagi di era digital saat ini, kamu bisa langsung menuangkan ide tulisanmu di ponsel yang kamu miliki dan mengembangkannya menjadi sebuah tulisan yang utuh.

– Jangan Takut untuk Memulai

Kedua, jangan takut untuk memulai, tulis apa yang kamu pikirkan, tuangkan semuanya. Baca ulang kembali tulisanmu atau berikan ke orang terdekat untuk dia baca. Dari situ kamu akan tahu di mana letak kekurangan dari tulisanmu.
Jangan takut untuk dikritik untuk hal yang lebih baik.

-Jangan Berhenti Belajar
Belajar apa? Ada banyak yang harus di pelajari, seorang penulis harus belajar untuk merangkai kata, kemudian Belajar membaca, lah kok malah belajar membaca? Ya iyalah, dengan membaca kita akan kaya dengan berbagai macam ide dan wawasan.

Yayasan San djaya 45 yang di ketuai oleh Asep Sutisna, kembali membuat Workshop Dengan tema “Menulis buku sehari jadi”
Menghadirkan narasumber:
Dr. Asep sutisna Sanjaya, M.Pd selaku Ketua Yayasan San djaya 45
dan Dr. Abdul rahman, MT, CT
Selaku ketua yayasan YPSIM dan penulis buku

Acara ini di gelar pada hari Ahad, 26 Januari 2020 di Ruang Rapat AC SDN Klender 03 Jakarta Timur , peserta mendapatkan fasilitas buku antologi ber ISBN, sertifikat 32JP, makan siang dan Coffee break.

Peserta yang mengikuti dari berbagai kalangan, seperti dari pengusaha, pendidik, pegiat pendidikan, penulis, dan lain lain.

Antusiasme peserta mengikuti kegiatan ini sangat lah bagus, terlihat dalam pantauan kami, peserta sangat atraktif dan interaktif dalam bertanya kepada para narasumber dalam hal cara menulis.

Dan dalam kegiatan ini menghasilkan karya 1 buah buku antologi dan 1 buku pribadi yang dibimbing langsung cara penulisan dan tata bahasa oleh Dr. Abdul rahman selaku narasumber dan mempunyai penerbit.

Asep Sutisna selaku ketua Yayasan SanDjaya 45 mengatakan kita akan terus membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat , semoga Yayasan ini berguna untuk khalayak dan masyarakat bisa merasakan keberadaan Yayasan ini,Ungkap Asep kepada Redaksi Media FOKUSATU.COM.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *