Penyusunan Dan Launching Buku Sejarah dan Kiprah Bawaslu Provinsi DKI Jakarta (2012-2019)

FOKUSATU – Acara launcing Buku sejarah dan kiprah BAWASLU Provinnsi DKI Jakarta 2012-2019 di Hotel Redtop Jl Pecenongan Jakarta, Senin/30 Desember 2019.

Acara ini di hadiri oleh Bapak Abhan,SH.MH.selaku ketua Bawaslu RI dan hadir pula Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat,Papua Barat,Riau.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu RI Abhan SH,MH,Divisi SDM dan Organisasi menyampaikan”Tidak mungkin sebuah sejarah kalau tidak di tuangkan,tulis dalam buku,mungkin publik bisa buat literasi dan melihat sejarah Bawaslu DKI Jakarta.

Maka ikhtiyar Bawaslu DKI Jakarta menentukan kiprah sejarahnya sehingga kalau ada kritikan,masukan dalam buku tersebut harus di terima sebagai kemasukan,tuturnya

Disela diskusi Timsel DKI Jakarta menceritakan bahwa Bawaslu sebagai barometer,pusaran percontohan dari seluruh Provensi daerah karena Bawaslu DKI Jakarta dekat dengan erat kepentingan politik.

Bagi Bawaslu yang sangat krusial adalah memberikan pendidikan bagi pemilih tambah Yoes selaku Timsel berapa tahun lalu di DKI Jakarta.

Lanjutnya Burhanuddin ikut serta menulis sejarah dan kiprah BAWASLU Provensi DKI Jakarta 2012-2019 menyebutkan Saya menulis sejarah dan kiprah BAWASLU DKI Jakarta sebenarnya berat beda dengan saya menulis biografi seorang karena saya berada dalam barisan Bawaslu,takutnya tidak obyektif maka saya tulis dengan sederhana saja.

Muhammad Jupri,Puadi,Siti Khofifah,Mahyudin,Irwan Supriadi Range,Burhanuddin terlibat dalam penulisan Sejarah dan Kiprah Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan menambahkan bahkan mendekatkan kepada masyarakat memberikan pendidikan masyarakat berpartisipatif tutur M.Jupri. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *