Bawaslu DKI Jakarta Meresmikan Kampung Sadar Pengawasan di Kelurahan Cilangkap

FOKUSATUBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta meresmikan Kampung Sadar Pengawasan Pemilu di RW 06 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. selasa/03 Desember 2019 di RW 06 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kampung Sadar Pengawasan adalah konsep strategis Bawaslu untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat serta meminimalisir terjadinya pelanggaran pada saat berlangsungnya tahapan pemilu .

Burhanudin selaku komisioner Bawaslu DKI Jakarta mengatakan dalam sambutan nya bahwa tujuan kegiatan ini yakni agar masyarakat bisa lebih mengetahui apa itu sadar pengawasan pemilu, sehingga masyarakat bisa berpartisipasi dan berani melaporkan segala pelanggaran pemilu baik itu persoalan money politik kedepannya.

Adapun penyelenggaraan pemilu 2019 kemarin berjalan lancar dan damai, sehingga kedepan bisa lebih baik dan masyarakat disini sadar akan pengawasan pemilu.

“Bawaslu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kelurahan Cilangkap,Kecamatan Cipayung bersama Bawaslu DKI Jakarta mendirikan Kampung sadar Pengawasan Pemilu ,sungguh luar biasa bentuk partisipasi dari masyarakat Cilangkap, Kecamatan Cipayung.

Bawaslu DKI Jakarta berharap apa yang terjadi hari ini di akan bisa juga dilakukan di daerah lain di Indonesia,” ucap M Jupri selaku Ketua Bawaslu DKI Jakarta.

M Jupri berharap, partisipasi masyarakat dalam mengawasi Pemilu terus meningkat sehingga Pemilu ke depan berjalan dengan damai dan akan mendapatkan pemimpin maupun wakil rakyat yang amanah, yang bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Indonesia.

“Kami berharap partisipasi masyarakat yang sedemikian tinggi tidak hanya terjadi pada hari ini saja tetapi kita ciptakan partisipasi masyarakat.

Lebih lanjut M Jupri katakan bahwa peresmian Kampung Pengawasan memilih Kelurahan Cilangkap karena Kelurahan Cilangkap ini bersedia menjadi salah satu kelurahan percontohan bagi DKI Jakarta, di Cilangkap ini bahwa pemilu kemarin nyaris tidak ada masalah dan dalam partisipasi masyarakat paling tinggi.

“Mari kita menjadi agen-agen perubahan yang bersih dalam mengawasi Pemilu sehingga kita mempunyai pemimpin yang betul-betul kita harapkan,” harapnya.

Hadir dalam peresmian Kampung Sadar Pengawasan Pemilu di Kelurahan Cilangkap ini antara lain,tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta,Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se DKI Jakarta,Ketua KPU DKI Jakarta dan anggota , Ketua dan Anggota KPU se DKI Jakarta,Camat Cipayung , LMK Kelurahan Cilangkap,serta masyarakat RW 06 Cilangkap , FKDM.

Pembacaan doa oleh Kyai Marhadi Marzuki yang juga komisioner Bawaslu Jakarta Timur.

Terakhir hiburan musik, dan para tamu pun menikmatinya.
Bersama Rakyat Awasi Pemilu
Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu . ( A W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *