Vakum 8 Tahun, Rebecca Reijman Luncurkan Single Berbeda

-siaran pers-

Rebecca Reijman X Anatman Pictures

CLOUDS
Written by : Rebecca Reijman
Composer : Rebecca Reijman

Arranger : Rebecca Reijman, Torank Ambarita, Aditya Bowie Wibowo, Fajar Adi Nugroho, Agung Munthe

Rebecca Reijman atau yang biasa di sapa Rebecca, adalah sosok penyanyi dan musisi berdarah Belanda Jawa. Perkembangan dari pemikirannya yang menarik tentang musik terlihat dari beberapa karya musik yang telah di ciptakannya.

Rebecca kembali merilis single baru dibulan November 2019 ini. Ini adalah rilisan kedua Rebecca yang ada di tahun 2019 setelah bulan September lalu dia merilis single “The D(Evil Was Here)”. Single terbarunya yang berjudul “Clouds” ini dirilis pada tanggal 20 November 2019. Lagu dengan genre pop-jazz ini diciptakan oleh Rebecca bersama dengan Torank Ambarita, Aditya Bowie Wibowo, Fajar Adi Nugroho, dan Agung Munthe sebagai arrangernya.

“Clouds” bercerita tentang bagaimana kita bisa menghilangkan rasa cemas dan rasa khawatir kita hanya dengan cara melihat keatas, memandang awan yang menyelimuti matahari dan langit yang indah kata Rebecca tentang lagunya. Saat kita merasa sedih, yang kita lakukan hanya mengenyahkan awan-awan tersebut.

Video klip dari Clouds ini sendiri terbilang unik karena keluar dari konsep video klip umumnya. Sebagian lokasi yang ditampilkan adalah sebuah lingkungan kehidupan yang keras seperti pasar rakyat tradisional, pasar ikan tradisional, penimbunan sampah Bantar Gebang, pelabuhan Sunda Kelapa, terminal bus, kereta api listrik (KRL), angkot, kampong, dimana Rebecca bernyanyi dan menari disana.

Sebuah pesan yang tersimpan dalam klip ini coba disuguhkan oleh tim kreatif menjadi sebuah pesan, bahwa Rebecca adalah gambaran dari keadaan orang-orang disana dalam menjalankan keseharian hidupnya. Mereka tidak pernah menyerah, terus berkerja tanpa mengenal lelah.

Mereka tersenyum dalam beratnya hidup, mereka menari diatas kesulitannya. Tidak mengeluh dan menangis. Mereka tetap memiliki cinta. Keluarga bahkan anak-anak bermain senang sambal belajar tentang hidup serta bermimpi tentang masa depan yang terbaik. Jika bersedih pandanglah ke atas dan lihat awan yang menggumpal, singkirkan awan tersebut untuk bisa melihat langit yang tinggi, lalu tersenyum.

Director’s Statement Mahatma Putra

Konsep musik video ini adalah “Anatopism”, yang menyajikan sesuatu yang out of place, seperti harapan dan mimpi kita yang kadang berada entah dimana dan kadang kehadirannya ada ditempat yang tidak semestinya.

Pesan kejujuran Rebecca dalam musiknya kami terjemahkan dengan dokumentasi realitas di video klip ini. Rebecca Reijman memberika totalitasnya dalam berkarya didepan kamera. Lebih dari 5 hari kami berkeliling ke tempat-tempat yang tidak pernah ia datangi sebelumnya, bertemu dengan orang-orang dan lingkungan baru yang menurut saya asing baginya.

Sekelumit realitas kehidupan Jakarta yang tersaji disini adalah catatan sejarah yang ditorehkan kami lewat pesan semangat Rebecca bagi segenap manusia Indonesia untuk tidak menyerah dan terus bermimpi.

Rebecca Reijman

Rebecca penyanyi bergenre Pop, Rock, R n B, and Soul yang sudah mempunyai dua buah album dan tiga buah single dalam waktu 12 tahun berkarir di blantika musik Indonesia.

Album : Kata Hati (2017) dan Rock n Soul (2009)

Single : Bila (2015), Polyglotism (2015), The D(Evil Was Here) (2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *