Silaturahim KAHMI Rayon UIA, Hasilkan Ketua Baru

FOKUSATUKorps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Rayon UIA Jakarta pada hari Sabtu (02/11) menggelar silaturahmi untuk menentukan Ketua KAHMI Rayon UIA Jakarta.

Acara yang berlangsung di kampus Universitas Islam Asyafiiyah (UIA) yang berlokasi di jl Raya Jatiwaringin adalah yang spesial, karena pada silaturahmi kali ini menentukan Ketua Alumni HMI Asyafiiyah. 

“Silaturahmi ini adalah silaturahmi yang spesial. Karena kita akan menentukan Ketua KAHMI Rayon UIA kata Joko Nailendro selaku tim Panitia pelaksana.

Selain itu, lanjut Joko dengan adanya Ketua Alumni HMI Asyafiiyah pada silaturahmi kali ini, sebagai organisasi yang ada di lingkungan kampus UIA Jakarta, kita bisa menampilkan diri sebagai organisasi yang mendukung, support program kampus dengan menghasilkan produk pemikiran dan gagasan yang menyegarkan.

“Kita harap bisa hasilkan produk-produk pemikiran gagasan untuk kemajuan UIA Jakarta ke depan,” harapnya.

Acara di awali dengan paparan dari Alumni tentang kenangan sebagai kader HMI UIA. Alumni HMI UIA yang pertama bicara Firdaus Turmudzi, M.Hum atau biasa di sapa Cing Daus,alumni Aqidah Filsafat Fakultas Agama Islam, yang saat ini sebagai Wakil Ketua Ikatan Alumni Asyafiiyah (IKA UIA) beliau mengatakan pada tahun 93 an kampus Asyafiiyah masuk cabang Karawang Bekasi (Karabes), dan mahasiswa HMI Asyafiiyah pada waktu itu menjadi tokoh tokoh pergerakan perubahan di Jakarta.

Alumni berikutnya yang bicara Arief Syahreza, SE beliau alumni tahun 95 Fakultas Ekonomi,yang saat ini sebagai Sekjen Ikatan Alumni Asyafiiyah (IKA UIA) dalam paparan nya dia katakan saya jadi kader HMI di UIA masuk HMI MPO dengan Eggi Sudjana dan benar apa yang di katakan sebelumnya oleh cing Daus bahwa kader HMI UIA pada waktu itu menjadi tokoh tokoh pergerakan perubahan di Jakarta, dan saya kenal HMI semenjak SMP , bapak saya juga alumni HMI angkatan bang Akbar Tanjung, pungkasnya.

Setelah para alumni bicara kenangan mereka, pemilihan ketua pun di mulai dan secara aklamasi kanda Furqon, ST terpilih sebagai ketua. Dan Alumni yang hadir mendukung penuh untuk Furqon, ST sebagai Ketua Alumni HMI Asyafiiyah .

Ketua KAHMI Rayon UIA Jakarta, Furqon, ST Dalam sambutannya, menuturkan bahwa KAHMI Rayon UIA Jakarta akan bersinergi dengan Alumni Alumni dan adik adik komisariat.

Karenanya lanjut Furqon,HMI dan kampus harus tetap bersinergi.

“HMI tidak akan berdiri tanpa dukungan kampus, ” tutupnya.

Acara Musyawarah ini di hadiri oleh seluruh Alumni UIA Jakarta, anggota komisariat di lingkungan kampus UIA, kader HMI dan seluruh tamu undangan.

Perwakilan Komisariat Se-UIA yang turut hadir pun mengundang secara resmi KAHMI Rayon UIA, untuk berpartisipasi dalam mendukung Pengkaderan, yakni LK 1 HMI Komisariat UIA, yang Insya Allah di laksanakan 6-10 November 2019, di Puncak, Bogor.

Hal ini disambut dengan baik oleh salah satu alumni HMI UIA, Kakanda Habloel Mawadi, yang berprofesi sebagai Dosen. “Kita sebagai KAHMI Rayon UIA, harus dapat mendukung Pengkaderan HMI di UIA,” tegasnya.

Menambahkan Ketua Umum KAHMI Rayon UIA, Kakanda Furqon, dengan hal ini mengundang semua alumni HMI UIA malam minggu depan, untuk hadir malam keakraban di LK 1 HMI UIA, dan sekaligus menjadi kegiatan awal dan ini bentuk komitmen KAHMI Rayon UIA terhadap pengkaderan HMI khususnya di UIA, Pungkas Kanda Furqon.

HMI di Universitas Islam Asyafiiyah saat ini ada 4 Komisariat yakni Komisariat Agama Islam ( FAI) , Komisariat Ekonomi ( FE), Komisariat Hukum (FH),Komisariat Teknik (FT), Alumni HMI yang hadir acara ini : Firdaus Turmudzi,M.Hum, Khotib, S.Ag,Arief Syahreza, SE, Usman Ralibi,ST, Dedi Kurniawan,ST, Anugrah Widhy, S.Fil.I, M Nur Fikri, SH, Maulana Ikhsanul Haq, SE, Djohan, SH, Joko Nailendro,SH, Aan Yugiastomo, S.Fil.I, Edi Gunawan, ST, Habloel Mawardi, SH, Abdul Wahab dan masih banyak alumni yang hadir.

Semoga dengan adanya KAHMI Rayon UIA, eksistensi HMI di kampus UIA bisa lebih baik dengan menguatkan peran alumni, Yakin Usaha Sampai. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *