Malam Keakraban Kader HMI UIA Dengan KAHMI UIA

FOKUSATU – Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) komisariat Ekonomi,Universitas Islam Asyafiiyah gelar acara malam keakraban atau yang lebih dikenal dengan sebutan Makrab setelah melakukan pentrainingan LK 1.

Kegiatan LK 1 yang dilaksanakan selama 4 hari, tanggal 6 -10 November 2019 , hari Rabu sampai dengan Sabtu di Andara Resort,Cisarua Bogor.dan berakhir malam minggu,dengan acara Malam keakraban ( Makrab) dengan pengurus KAHMI UIA, dan di hadiri juga oleh Kanda Iskandar selaku anggota DPRD Provinsi Banten , Fraksi PPP/alumni HMI Fakultas Ushuluddin, serta para alumni HMI lintas angkatan dan Komisariat.

Menurut Adam selaku ketua pelaksana LK 1 Komisariat Ekonomi mengatakan, acara makrab diadakan bertujuan menjalin silaturahmi sekaligus mengakrabkan antara Kader baru dan para pengurus serta para senior atau alumni yang lebih dahulu berproses di HMI.

Irfan Maulana selaku ketua komisariat Ekonomi UIA, dalam sambutanya mengatakan. “Saya Terimakasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan makrab,dan ini pertama kali nya di adakan ,” katanya.

“Kader HMI se Komisariat UIA harus bersatu untuk kemajuan. Tanam kebersamaan, Pupuk persatuan, raih persaudaraan tentu kita berharap ada persaudaraan yang kuat antara Kader HMI dan KAHMI

“Yakinlah hari ini adinda yang berhadir akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, karena Makrab HMI bukan sekedar bermain tetapi selalu di barengi dengan mengasah keilmuan berdiskusi bersama kakanda-kakanda yang sudah adinda pilih sebagai pemateri,”katanya.

Kanda Iskandar selaku alumni HMI Fakultas Ushuluddin yang sekarang Fakultas Agama Islam dan saat ini beliau anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PPP mengatakan, saya secara pribadi sangat senang di undang dalam acara makrab ini, acara ini bertujuan untuk ajang silahturahmi saling mengenal ujarnya.

“Saya berharap agar kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa persaudaraan setiap kader “,dan saya berharap setiap acara pentrainingan ,alumni di undang agar kita bisa saling kenal dan bersilaturahim,ujarnya.

Kanda Furqon selaku ketua KAHMI UIA sangat berharap kepada kader yang telah mengikuti LK 1 agar ilmu yang telah di dapatkan bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Lebih lanjut Saya berharap kepada kader-kader se Komisariat UIA harus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab nya dalam keadaan sesibuk apapun,
Organisasi dan kuliah saling berkaitan dan tidak bisa di pisahkan.

Berfikirlah dan Belajarlah yang memang suatu keharusan yang tak boleh di abaikan. Nikmati kehidupan kampus dengan terus mengasah kemampuan, berproses di Himpunan.

Tetap semangat menjadi Mahasiswa, Tetap Berproses di HMI dan Terus menimba, Tuntas kan Akademik Tepat Waktu. Bahagia HMI. Yakin Usaha Sampai,” pungkasnya.(A W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *