Forum Perempuan Cinta Anak Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung

FOKUSATU – Kegiatan di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran , dan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dinas Sosial melalui Suku Dinas Jakarta Timur ,Forum Keserasian Sosial ,Forum Perempuan Cinta anak yang akan di bangun aula di RT 08/06 Kelurahan Pulogebang ,Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.
Jumat /11 Oktober 2019

Upaya menangani permasalahan konflik yang ada di wilayah,Berlokasi di Jl Pulogebang Gg SD Inspres RT 08/06 Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung,Jakarta Timur di diharapkan bisa menyelesaikan persoalan yang muncul di masyarakat.

Ketua Forum Keserasian Perempuan Cinta Anak, Isroviah,SE mengatakan, sarana yang disiapkan diharapkan bisa dimanfaatkan warga dengan baik.

Insya Allah akan di bangun aula Ditempat yang disediakan ini, dan nantinya warga bisa memanfaatkan ini sebagai sarana pertemuan warga dalam memecahkan masalah-masalah konflik sosial. Terlebih, pihaknya juga menyiapkan relawan psikolog dalam hal permasalahan keluarga, anak, remaja, bertetangga dan bersosial masyarakat.

Di tempat ini akan di gunakan juga PAUD,Bimbel,TPA,Majelis Taklim ,dan lain lain kegiatan yang positif.

“Bila keluarga sudah nyaman, pastinya akan lebih mudah untuk hidup berdampingan dengan tetangga,” katanya.

Melalui tempat ini, sambungnya, ia bersama tim akan menjadikan perempuan agar lebih mencintai anak.

Dimana pihaknya juga akan memberikan kajian dan penyuluhan yang berkaitan dengan ketahanan keluarga, Parenting dan keharmonisan sosial masyarakat.

Penyalahgunaan narkotika,alkohol dan zat adiktif lainnya serta anak yang menjadi korban pornografi, korban penculikan. Kondisi ini menggambarkan kita betapa suramnya masa depan kehidupan generasi kita kedepannya.

Seandainya semua elemen tidak memiliki tanggung jawab atas kelangsungan hidup mereka bahkan keberlanjutan eksistensi bangsa.

Kantor Sudin sosial Jakarta Timur yang saat ini berada di pondok kelapa, Pak Anang mengatakan sangat mendukung kegiatan ini sehingga bisa menjadi terus menerus dan sukses kedepan, baik akan dibuatnya Taklim, paud dan pendidikan yg lainnya.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta yang di sampaikan oleh H Nurshobah,S.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa dinas sosial siap siaga 24 jam untuk warga jika memang ada perihal musibah baik itu kebakaran, ini adalah program kegiatan keserasian sosial.

Babeh Ramses selaku pendamping Forum mengatakan bahwa tempat ini walaupun kecil,nantinya akan sangat berguna untuk masyarakat.

Terakhir sambutan dari
Anggota Komisi VIII
Ibu Dr. Hj. Astriana Baiti Sinaga M.Si ,bunda PKS biasa di sapa warga nya adalah warga asli Kelurahan Pulogebang ,Kecamatan Cakung,Beliau katakan sangat mendukung pembangunan aula ini karena akan sangat bermanfaat untuk warga,dan inilah wujud pengabdian saya sebagai anggota dewan kepada konstituen saya ,kata nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *