YGP Bangun TK Dewi Sartika Di Lombok Utara

FOKUSATU – Bencana alam tidak dapat diprediksi oleh manusia kapan datang ini yang terjadi di Desa Gondang Dusun Karang Amor Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara Propinsi Nusa Tengara Barat(NTB) 3 minggu lalu terkena bencana angin puting bliung.

Kejadian ini mengakibatkan beberapa bangunan porak poranda, termasuk sala satu sekolah Taman Kanak-Kanak(TK)Dewi Sartika yang berada di Desa Gondang, seluruh bangunan hampir rata dengan tanah, sehinga tidak dapat dipergunakan buat belajar mengajar anak dibawa lima tahun(balita)ini.

Dihubungi via telepon selulernya pembina Yayasan Global Pelangi(YGP) Mr.Park Man Ho pada Reporter media ini mengatakan, saat kami berada di Lombok Utara (NTB) dalam rangka membantu perbaikan sekolah TK Dewi Sartika.

” kami prihatin karena saat ini anak belajar dibawa tenda, tidak ada yang membantu.saat ini TK Dewi Sartika memiliki 55 siswa dengan 3 orang guru dengan fasilitas apa adanya, dan ini tidak baik buat perkembangan anak kalau kita biarkan, ” jelas Fark Man Ho.

Lebih lanjut Pembina YGP ini mengatakan, saat ini YGP memcoba membantu dengan membangun kembali sekolah tersebut.

” saat ini kami sedang memasang baja ringan, untuk ukuran bangunan sekitar 9 meter kali 7 meter persegi, untuk 3 ruangan belajar.mudah-mudahan dalam waktu dekat bangunan ini akan terselesaikan, sehinga anak dapat belajar dengan layak dan sehat, ” ucap lelaki ramah ini.

Park Man Ho menambahkan ” kami juga membawa buku-buku pelajaran buat anak belajar dan baju layak pakai,obat-obatan, mudah- mudahan kehadiran YGP dapat meringankan sedikit penderitaan mereka, ” katanya lagi.( Rudi.Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *