Universitas Islam As-Syafi’iyah Selenggarakan Ospek 2019

FOKUSATU – Kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (MTMB) bagi Mahasiswa Baru (Maba) UIA Tahun Akademik 2019/2020 resmi dibuka pada hari Selasa, 17 September 2019, kegiatan berpusat di Plaza UIA dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Diikuti sebanyak 446 maba dari 6 fakultas di lingkungan UIA.

Ketua Pelaksana Kegiatan MTMB 2019, Alif Ridhowi, menjelaskan, bahwa MTMB merupakan proses awal yang dijalani calon mahasiswa UIA untuk menjadi mahasiswa UIA. Selamat datang calon mahasiswa baru, selamat datang dikampus perjuangan. Ucap ketua pelaksana dalam sambutannya. Mahasiswa merupakan penengah antara masyarakat dan pemerintah, maka diperlukan sifat independensi dalam diri mahasiswa. Mahasiswa harus mewujudkan tanah air tanpa penindasan, gandrung akan keadilan dan bahasa tanpa kebohongan yang tertuang dalam sumpahnya. Untuk mewujudkan semua itu diperlukan proses ikhtiar yang lebih untuk takdir yang diharapkan, pungkasnya

Kegiatan MTMB yang digelar tanggal 14-19 Agustus 2019, kegiatan ini dilewati dari berbagai rangkaian acara dari mulai pra pembekalan, pembekalan dan pelaksanaan.
Ketua pelasana juga menyampaikan salam khas mahasiswa diakhir sambutannya dengan meminta peserta MTMB UIA menlantangkan hidup mahasiswa dan hidup rakyat Indonesia.

Sementara itu sdr Muqsit selaku Ketua Umum MPM KBM UIA secara khusus menyampaikan sambutan selamat datang kepada segenap maba serta ucapan terima kasih karena telah mempercayakan UIA sebagai tempat menimba ilmu. “Selamat berjuang kawan kawan mahasiswa, dikampus hijau, tempat berpadunya ilmu dan agama, semoga kita bisa menjadi lulusan terbaik untuk merubah nasib bangsa ini,” ujarnya

Ibu Hj Syifa Fauzia M.Art selaku Wakil Rektor 3 UIA juga mengucapkan Selamat datang calon mahasiswa baru dikampus UIA. “Selamat datang calon mahasiswa baru UIA 2019”. Uia memiliki nilai-nilai historis sebagai kampus yang memadukan Ilmu dan Agama. Calon Mahasiswa harus punya peranan dalam kemajuan bangsa diera revolusi industry 4.0.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Acara MTMB UIA Tahun 2019/2020 yang dilaksanakan pada tanggal 17-19 Agustus 2019 kita nyatakan dengan resmi dibuka,” tukas Rektor UIA Bapak Masduki Ahmad SH MM membuka kegiatan.Mahasiswa harus aktif dalam organisasi, baik internal maupun eksternal, karena akademis bukan hal dasar untuk mencapai kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *