Syiar Muharram Pawai Obor Karang Taruna RW 02 Cip Muara

FOKUSATU – Ratusan umat Islam RW 02 Cipinang Muara mengikuti pawai obor. Peserta Pawai Obor, sebelum berpawai kumpul di Jembatan BKT,Jl Pembina I kawasan Banjir Kanal Timur ( BKT ).

Untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru Islam di RW 02 Cipinang Muara, Sabtu malam 1 Muharram 1441 H yang bertepatan tanggal 31 Agustus 2019 M

Peserta pawai obor ini dari berbagai kalangan usia itu tampak tersebar secara kelompok di Jembatan BKT, Jl Pembina I Cipinang Muara.

Umat Islam yang didominasi oleh anak-anak tampak antusias
Mengikuti untuk mengikuti pawai Obor.

Bambang Irawan,SH selaku ketua RW 02 Cipinang muara mengatakan kegiatan ini akan dilakukan setiap tahunnya.

Tujuannya ialah untuk menyambut serta memeriahkan tahun baru Islam.

“Kita sengaja mengajak anak-anak untuk mengajarkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai Islam,” katanya

Pawai obor ini di buka langsung oleh Ketua RW 02 Cipinang Muara Jatinegara dan berlangsung selepas salat Isya, Sebelum nya Ust Hairudin Saari memberikan Tausiah pelepasan pawai obor, kata beliau beginilah seharusnya Umat Islam merayakan Tahun Baru , dengan membawa Obor sambil ucapkan Sholawat, Allahumma Sholi ala Sayyidina Muhammad.

Juga Kata Ust Haerudin ajari anak anak sejak dini nama nama bulan Hijriah, jangan sampai mereka tidak hafal bulan Hijriah.

“Acara terakhir setelah pawai obor yakni makan bersama nasi uduk menjadi santapan malam peserta pawai Obor, kita makan bersama ,disinilah kebersamaan kita kata Bambang Irawan,SH selaku ketua RW 02 Cipinang Muara.

Dan acara pawai obor ini di ikuti ratusan orang,dari 8 RT yang ada di wilayah RW 02 Cipinang muara serta di hadiri oleh Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat serta tokoh agama.

Semoga kita bisa Istiqomah lakukan kegiatan ini dan lebih baik lagi,kata Anugrah Widhy selaku ketua Karang Taruna RW 02 Cipinang muara.

Dan tak lupa kami dari kami pengurus RW 02 Cipinang Muara , Pengurus RT se RW 02 Cip Muara ,Karang Taruna ucapkan Selamat Tahun Baru ,
1 Muharram 1441 H.

Semoga kita bisa memaknai Hijrah menuju lebih baik lagi. Katanya. (A W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *