Siswa SD Angkasa 12 ikuti Gramedia Math competition Matraman

FOKUSATU – Program sekolah SD Angkasa 12 Halim Perdanakusuma olimpiade match and sains club, yang diadakan setiap hari Jum’at merupakan wadah dimana untuk melatih siswa dalam bidang matematika dan sains, dengan tujuan dapat menorehkan prestasi di bidang eksak.

Kali ini kepala sekolah ibu Aam Nurdiana, S. Pd. I, mengikut sertakan dua siswa pada ajang kompetisi math yang diadakan Gramedia Matraman di Jakarta.

Persiapan yang dilakukan dengan memilih bibit bibit siswa yang mampu mengikuti bimbingan dengan menyeleksi kemampuan siswa. Kegiatan tersebut di dilaksanakan dengan kontinu dengan penanggung jawab ibu. Winarti, S.Pd dan ibu Tika Rizki Lestari , S.Pd, serta sebagai pembimbing kak Rahman

Kompetisi match ini di selenggarakan pada hari Minggu tanggal 22 September 2019, peserta merupakan siswa SD kelas 4,5 dan 6. Kali ini sekolah SD Angkasa 12 Halim Perdanakusuma mengirimkan dua siswa terbaik yaitu ananda Balqis dan Aisyah.

Banyak sekali aktivitas seru di ekskul ini. Mempelajari sains, jadi sangat menyenangkan dan menantang.

Aktivitas inipun menurutnya sangat berbeda dengan suasana belajar di kelas pada umumnya. Kuis, game-game terkait sains, juga kompetisi, menjadi warna tersendiri dalam aktivitas ekskul.

“Jadi jika ada yang beranggapan anak sains itu cupu, saya fikir kurang tepat. Justru anak sains itu keren karena cerdas, berprestasi, dan kreatif,” Kata Bu Aam selaku kepala sekolah SD Angkasa 12 Halim Perdanakusuma. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *