Ratusan Warga Tapos Rayakan Tahun Baru Hijriah Dengan Pawai Obor

FOKUSATU – Ratusan warga Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok Sabtu(31/8)peringati tahun baru Hijriah 1441, dengan keliling kampung membawa obor.

Ditemui saat keliling kampung ketua RW 03 M.Yanto pada Reporter media ini mengatakan, malam ini saya dan warga merayakan pergantian tahun baru Islam 1441Hijriah.

” warga merayakan 1 Muharam atau tahun baru Hijriah, dengan berkeliling kampung, sambil membawa obor dan melantukan Asma Allah dan juga membawa bedug, sehinga cukup ramai, ” jelas ketua RW 03.

Ditempat yang sama Bimas Bripka Asep Ruhendi saat mengamankan jalur pawai warga mengatakan, malam ini hampir semua RW sekelurahan Tapos mengadakan pawai obor.

” Memperingati tahun baru Hijriah ratusan warga Kel Tapos turun kejalan, pawai obor dan memgelilingi wilayah dan situasi aman terkendali, ” jelas Asep Ruhendi.

M.Yanto menambahkan, kami sengaja bersama warga, bergotong royong membuat obor ” Alhamdhulilah dengan bergantinya tahun Hijrih 1441, semoga situasi dan keadaan Bangsa ini semangkin baik, dan saya mengucapkan tetimakasih kepada ketua RT dan warga saya atas artisipasi giat malam ini, ” ucap ketua RW 03 yang baru saja dilantik melanjutkan dua periode ini.

Ir Rojali tokoh masyarakat ditemui saat ikut mengawal pawai obor mengatakan ” ini meruapakan bukti bahwa tradisi masyarakat Indonesia masih dipertahankan dari tahun ketahun demgan melaksanakan pawai obor, selamat tahun baru Hijriah 1441, ” ucap Rojali.( Rudi.Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *