JMI : Usut Proyek TPA Tanggerang

FOKUSATU – Jaringan Muda Indonesia ( JMI) melihat adanya dugaan korupsi aliran dana Proyek di Kementerian ESDM.

Dimana proyek yang dimenangkan tender oleh PT. Dorma Uli terkait pembuatan Tempat Pembuangan Akhir Rawa Kucing Tanggerang.

Menurut Ryan, hasil-hasil dari temuan teman-teman JMI yang melakukan survey ke lokasi sampai saat ini proyek tersebut masih mangkrak dan belum ada pengerjaan apapun di yang di lakukan PT Dorma Uli, Senin /03 September 2019.

Atas hal tersebut, kami Jaringan Muda Indonesia (JMI) melakukan Aksi, guna meminta :
1. Usut tuntas proyek pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing di Tanggerang yang masih belum selesai atau mangkrak dengan total anggaran Rp. 14.007.576.000,00.
2. Meminta Kepada KPK agar segera memanggil dan memeriksa Dirut PT. Dorma Uli dan pihak ESDM, karena di duga berkongkalingkong terhadap peoyek tersebut.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelidiki dugaan Korupsi yang merugikan negara, kurang lebih senilai 15 Milyar, dan tentunya kerugian besar terhadap masyarakat, yang seharusnya mendapatkan fasilitas atas proyek tersebut. Tegas Ryan, Kordinator Aksi JMI.

JMI Akan kembali menggelar Aksi yang lebih besar, Bilamana belum ada tindakan Serius oleh KPK, atas dugaan tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan wewenang, oleh oknum pejabat ESDM, Pungkas Ryan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *