Usai Sholat Idul Adha ,Masjid Al Mubarokah RW 02 Cipinang Muara Gelar Pemotongan Hewan Kurban

FOKUSATU – Masjid Almubarokah RW 02 Cipinang Muara yang berlokasi di Jl Pembina,BKT ( Banjir Kanal Timur ) menggelar pemotongan hewan Kurban,di halaman Masjid Almubarokah.

Bapak Edi Sofyan Latif selaku Lurah Kelurahan Cipinang Muara mengunjungi Masjid Al Mubarokah bersama Staf nya ,Dalam sambutan Pa Lurah mengatakan bahwa dalam prosesi pemotongan hewan kurban harus di jaga kebersihan nya, dsb karena sesuai juga dengan Instruksi Gubernur DKI.

Ust Haerudin Saari memimpin prosesi pemotongan hewan kurban ini,dengan di saksikan Pekurban dan warga RW 02 Cipinang Muara,Ahad,11/08/2019

Sebanyak 7 ekor sapi, 1 Kerbau dan 13 ekor kambing telah di qurbankan dan dilaksanakan bersama-sama dan Alhamdulilah berjalan lancar di Idul Adha 1440 H/2019 M.

“Alhamdulillah,tahun ini pencapaian jumlah hewan kurban bertambah dari tahun lalu,semoga akan bermanfaat bagi umat yang membutuhkan nantinya,”kata Ust H Haerudin.

Puluhan warga menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut, panitia berkaos nuansa hijau terlihat kompak dan saling menjalin silaturahmi antar satu dengan lainnya saat berlangsungnya pemotongan hewan kurban.

Seperti yang dituturkan oleh salah satu panitia yang juga Ketua RT 13/02 Pak Didi Soebandrio
“Kami sangat bersyukur pada Allah SWT akan kelimpahan berkahNya dan sumbangsih warga RW 02 cipinang muara, hewan kurban kali ini,”tutur Pak Didi

Terlihat sejumlah ibu-ibu turut serta membantu kepanitiaan dalam menyuguhkan bermacam makanan dan minuman bagi warga lain yang turut menyemarakkan bisa lebih banyak dan di bagikan kepada warga yang membutuhkan,Aamiin
( A W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *