Siswa-Siswi SMP 12 Patungan Mewujudkan Hewan Qurban

FOKUSATU – Siswa-siswi SMPN 12 Kota Depok yang berlokasih di Kampung Banjaran Pucung Kel Cilangkap Kec Tapos Kota Depok, melaksanakan kegiatan penyembelihan 2 ekor sapi di Hari Raya Idhul Adha 1440 H.

Ditemui Senin(12/8) Kepalah sekolah SMPN 12 Kota Depok H.Yusup.M.Pd pada Reporter media ini mengatakan, kegiatan ini merupakan, untuk melatih anak dalam melaksanakan ibadah.

” Pihak sekolah mendukung sepenuhnya, niat para siswa-siswi untuk melakukan kegiatan qurban. Karena aksi itu bisa mendidik dan menanamkan rasa saling berbagi kepada sesama sejak dini, ” ucap H.Yusup.

H.Yusup mengatakan, sebenarnya ini suatu upaya untuk melatih, menumbuhkan kesadaran mereka untuk saling berbagi, sebagai mana Nabi Ismail saat akan dikorbankan oleh sang ayah Nabi Ibrahim SAW.

” Dengan ihlas dan melaksanakan perintah Allah SWT, ahirnya Ismail digantikan se,ekor domba, ini yang perlu kita contoh buat anak didik dan guru, ” jelas H. Yusup.

Ditempat yang sama Wakil kepala sekolah(Wakasek) Rahmani S.Pd mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini murni dari para siswa dengan cara patungan.
Hari ini Senin 12 Agustus kita laksanakan pemotongan,untuk dibagikan ke siswa yang kurang mampu dan warga sekitar sekolah, ” ucap. Rahmni.

Kepsek SMPN 12 menambahkan, saya mengucapkan terimakasih kepada para siswa-siwi guru, terutama juga kepada panitia qurban, ” semoga ini dapat dijadikan ladang amal perbaikan kita, ” tegas Yusup.( Rudi.Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *