Akibat Ledakan Tabung Gas Warung Makan dan Bengkel di Bogor Ludes di Lalap Api

FOKUSATU – Sederet tempat usaha yang berada di pinggir jalan raya Soleh Iskandar Kampung Munjul Tanah sereal Bogor hangus terbakar.

Kejadian berawal ketika sebuah tabung gas yang berada di dalam sebuah warung makan yang di tinggal pemilik nya tiba-tiba meledak dan menyemburkan api.

Peristiwa tersebut terjadi Minggu (11/8) pukul 22:30 WIB saat jalan raya ramai di lalui para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan tersebut.

Api yang menyambar dengan cepat membakar bangunan tempat usaha semi permanen bersama satu unit sepeda motor dan satu unit kompresor serta seluruh barang yang berada di dalam bengkel dan warung makan tersebut.

Icang (55) pemilik bengkel yang di temui reporter di tempat kejadian menjelaskan saat terjadi diri nya sedang tidur dan terkejut mendengar suara ledakan dan api sudah berkobar dia pun tidak semapat lagi menyelamatkan barang-barang nya, ” Saya sedang tidur saya kaget ada yang meledak tau-tau api sudah berkobar saya tidak bisa apa-apa lagi habis bengkel saya” jelas nya sambil duduk lemas.

Masih di tempat kejadian Sahrial (41) seorang warga menuturkan api berawal muncul dari warung makan bersama terdengar nya suara ledakan dan langsung berkobar, ” Api nya asal nya dari warung makan tapi saya liat orang nya tidak ada, kemungkinan lagi belanja tapi sampai sekarang belum balik ” tutur nya.

Api dapat di padamkan satu jam kemudian setelah di datangkan 8 unit mobil pemadam kebakaran serta puluhan petugas pemadam dan petugas BNPB Kota Bogor.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan di taksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah dan tabung gas beserta kompor beserta perangkat nya yang di duga sebagai penyebab sudah di aman kan pihak kepolisian Kota Bogor untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut.
(Jacky Susilo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *