PPDB SMPN Depok TH 2019 Berjalan Kondusif, Siap Lakukan Giat MPLS

FOKUSATU – Kegiatan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019-2020 berjalan kondusif dan lancar.
Ini terlihat dibeberapa sekolah menegah pertama (SMP) Negeri Sabtu (20/7) di SMP 12 Kota Depok, terlihat panitia sedang menerima siswa-siswa yang berhasil dan melakukan pendaftaran tanda diterima.

Dihungi via telepon seluler Kepala Dinas Pendidikan (Kadis) Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, untuk siswa-siswi sekolah dasar (SD) tahun ajaran 2019-2020 yang mendaftar melalui jalur keterangan siswa berprestasi dan tidak mampu sebanyak 4.692 anak.

” Mereka yang mendaftar harus sesuai dengan kriterianya, di antaranya memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan atau pemegang surat pernyataan tanggung jawab mutlak dari kepala sekolah asal (SD),” jelas Kadisdik

Mohammad Tamrin melanjutkan, tanggal 4 sampai 5 Juli 2019 untuk jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), Inklusi, Prestasi Lokal, dan Zonasi Reguler.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Depok, sebanyak 1.656 siswa SD tidak mampu akan mendaftar di SMP Negeri. Begitu juga dengan anak pemegang KIP berdasarkan Basis Data Terpadu, di Dinas Sosial dan Kementerian Sosial RI sebanyak 3.036 siswa,” jelasnya.

Ditempat terpisah Sekretaris Dinsos Kota Depok, Devi Mayori menyebut, ada sebanyak 3.036 anak adalah pemegang KIP dan 1.656 siswa tidak mampu telah terdata di data base.

” Iya data itu riil dan sah. Jadi anak yang tidak terdata pemegang KIP bisa mendaftar melalui surat dari sekolah tetapi harus berdasarkan laporan dari tim verifikasi sekolah mengacu pada kategori penilaian dari Dinsos, ” ucap Devi.

M.Thammrin menambahkan,Alhamdhulilah PPDB SMP Negeri tahun 2019 di Kota Depok berjalan dengan baik dan kondusif.

” Senin 15 Juli siswa melaksanakan, Masa pengenalan lingkungan sekolah(MPLS),selama tiga hari kedepan, disemua SMP Negeri,” jelas M.Thammrin.

Terlihat di SMPN 16 Kota Depok siswa baru mengikuti kegiatan MPLS, dihalaman sekolahan.

Ditemui Sabtu(13/7) Rahmat Jatmika wakil kepalah sekolah mengatakan ” hari ini sesuai tahapan PPDB dan surat edaran Kadisdik kami melaksanakan MPLS, siswa baru dari jam 7.00wib dimulai kegiatan, ” ucap Rahmat.(Rudi.Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

48 − = 43