Potret Romli Sang Juru Parkir

FOKUSATU – Seorang bapak paruh baya sedang memarkir mobil,dialah Romli Sang Juru parkir. Berlokasi di dekat Jl.Pengadilan, daerah Dermaga Raya Jakarta-Timur setiap pagi buta Bapak Romli asli Betawi ini,selalu stanby di tengah jalan mengatur lalu-lintas keluar-masuk mobil ke komplek Pengadilan sampai jam tak ditentukan.

Sapaan Bapak Romli ini,sangat familiar dengan pengendara keluar-masuk komplek Pengadilan dengan khas bicara,tawa sehingga gampang di ingat dan dikenal.

Ditemui disekitar tempat dia parkir jalan raya daerah Dermaga Raya menyampaikan(26/06/19) kepada awak media bahwa saya menjalani profesi ini cukup lama kira-kira 20 tahun lebih seingat saya karena jalanan raya itu tak sebagus sekarang.

Disinggung pendapatan dari hasil parkir setiap hari,Romli pun senyum dan tertawa ” Sebenarnya terkadang terkumpul 20 ribu hingga 50 ribu, yang terpenting adalah kita menjalankan dengan ikhlas tanpa beban buat santai”,  Ungkap Pak Romli(26/06/19).

Romli katakan jujur saja,saya punya anak satu,Inilah menjadi tombak kehidupan sebagai semangat hidup untuk mempertahankan profesi juru parkir karena saya tidak ada pekerjaan lain selain itu,yang terpenting halal kalau dimakan masuk ke perut juga plong kata Roml kepada redaksi fokusatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *