Ormas PP Kec.Tapos Datangi Mapolsek Cimanggis

FOKUSATU – Puluhan Anggota Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila(PP) Kec.Tapos mendatangi markas Polisi(Mapolsek) Cimanggis-Tapos Sabtu(13/5) malam pukul 20.00 Wib.

Kedatangan PP ini untuk meminta penjelasan dari kepolisian terkait dikeluarkannya lima orang tersangka dari delapan orang yang sebelumnya telah ditahan pihak polsek Cimanggis-Tapos.

Ditemui ketua PAC Tapos Coky Abadi didampingi pengurus lain di Mapolsek Cimanggis pada Insan Jurnalis mengatakan ” Permintaan kami (PP) malam ini adalah untuk bertemu langsung dengan Kapolsek, ” jelas Coky.

Terlihat suasana agak tegang setelah melalui perundingan alot akhirnya perwakilan Pemuda Pancasila, Sembiring (Denhat PP Kel.Cilangkap), Choky (Ket.PAC), Ade YK (Sekjen PAC), Christian (Dansat PAC Tapos), Cahyo (Ket.Kel.Cilangkap), Ibnur (Ket.Jatijajar), Anton (ket.Kel.Tapos), Nurhadi (Wasekjen PAC), Fachri (Humas PAC Tapos), Panglima URC MPC PP Depok mendampingi korban (Andri/waka kel.Cilangkap) dan keluarga korban untuk bertemu dengan pihak Polsek Cimanggis yang diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Cimanggis ajun komisaris Polisi(AKP) Eman Suleman.

Eman Sulaeman didepan para anggota dan pengurus PP dan pihak keluaraga korban menjelaskan,
alasan dikeluarkannya kelima tersangka.
” kami melepas mereka karena saat ini belum cukup bukti dan sewaktu-waktu mereka siap kami panggil kembali apa bila ada bukti-bukti yang mengarah ke mereka, ” jelas Kanit Reskrim Polsek Cimanggis ini.

Ditempat yang sama Sekjen PAC Dede pada Jurnalis ini mengatakan, Kami menganggap Polisi terburu-buru dan tidak berniat mengembangkan kasus ini serta kurang serius dan tanggap atas keresahan yang terjadi di masyarakat atas ulah gank motor.

” PAC PP Tapos mendesak agar kelima orang tersebut kembali ditahan karena diyakini kelimanya punya peran dalam aksi brutal sehingga Waka ranting Kel Cilangkap dibacok, ” Pinta Dede dan anggota lainya.

Tanpak hadir dimapolsek Cimanggis Sekjen MPC PP Kota Depok yang akrab disapa bung Tompay Baraba, yang menegaskan akan ada aksi lanjutan berupa orasi di Polsek Cimamggis dengan massa lebih besar dari seluruh elemen Pemuda Pancasila Kota Depok pada hari Rabu, 15 Mei 2019, jika tidak ada keseriusan pihak polsek Cimanggis dalam penangan kasus ini. (DEDE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *