Kelurahan Cipinang Muara Menangkan Festival Pukul Bedug 2019 Tingkat Kecamatan Jatinegara

FOKUSATU – Delapan kelurahan di Kecamatan Jatinegara,Jakarta Timur mengikuti Festival Pukul Bedug tingkat Kecamatan Jatinegara dalam rangka memeriahkan tradisi menyambut hari raya lebaran.

Pada festival tersebut, Kelurahan Cipinang Muara berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak ikut serta dalam Festival Pukul Bedug tingkat kota.

Juara pertama diraih oleh Tim Kelurahan Cipinang Muara ,juara kedua Kel Rawa Bunga dan juara ketiga Kel Bali Mester.

Untuk tim juara pertama akan dilatih serta dipoles lagi agar bisa tampil maksimal pada festival pukul bedug tingkat kota yang akan datang,” ujar Camat Jatinegara Asril Rizal di Aula Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur,Rabu/15 Mei 2019

Dalam Festival Pukul Bedug tersebut, seluruh tim dinilai oleh lima juri dari KUA Kecamatan Jatinegara berdasarkan tajwid, lafadz takbir, seni memukul bedug, dan penampilan nya.

Selanjutnya, Kata Asril Rizal selalu Camat Jatinegara berharap agar Festival Pukul Bedug selalu diselenggarakan setiap tahunnya, agar tradisi menyambut lebaran tetap lestari.

Selain berhak melaju ke Festival Pukul Bedug tingkat kota, juara pertama juga mendapatkan piala bergilir Camat Jatinegara.

Eddi Sofyan Latif,selaku lurah Cipinang Muara mengatakan sangat bangga kepada warga nya yakni dari RW 08 Cip Muara yang telah memenangkan Festival Bedug tingkat kecamatan Jatinegara ini, dan selanjutnya akan kita latih lagi untuk bertanding di tingkat kota Jakarta Timur.

Semoga tim Bedug dari Kelurahan Cipinang Muara yang akan wakili dari Kecamatan Jatinegara juga menang di tingkat kota Jakarta Timur. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *