Walikota Depok : Hal Kedinasan Saya Percaya Camat Dan Lurah Depok

FOKUSATU – Dalam Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP.PKK Kecamatan Cinere dan Sukmajaya serta Ketua TP. PKK Kelurahan di wilayah Kecamatan Tapos, Beji, Pancoranmas, Cimanggis, Cipayung, Cilodong, Bojongsari di Aula Lt 1 Balaikota, selasa(8/1).

Hadir diacara ini Walikota Depok KH.Mohammad Idris didampingi Assisten Hukum dan Sosial Sri Utomo, Ketua TP. PKK Kota Depok Elly Farida , Kepala Dinas DPAPMK diwakili Sekdis , Seluruh Camat dan Lurah se Kota Depok dan lainnya.

Selaku Walikota Depok KH.Mohammad Idris menyampaikan ” Secara fungsi kerja PKK meskipun bentuknya dalam ranah sosial PKK ini merupakan ujung tombak barisan terdepan dalam pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah baik dalam bidang pelayanan, pembangunan, maupun dalam bidang pemberdayaan ” ucap Idris

Lanjut Walikota Saya mengingatkan khusus kepada Camat, Lurah maupun Dinas terkait bahwa PKK ini bukan sekedar memberdayakan kaum perempuan didalam mempertahankan ketahanan keluarga.

Tetapi kerja PKK yang terangkum dalam 10 Pokok Kerja PKK sangat sinergis untuk dikolaborasikan dengan kegiatan kegiatan Pemerintah ” Jelas Idris lagi.

Idris menambahkan Program 10 Pokok PKK yakni program pokok 1 sangat erat hubungannya dengan Kesbangpol yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.

Maupun yang berhubungan dengan Dinas Pendidikan atau Dinas Perumahan dan Permukiman, apakah sudah mengadakan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Dinas terkait.

” Hanya dengan DPAPMK setahu saya melakukan perjanjian kerja samanya dan satu hal lagi apakah Kepala Kepala Dinas diundang ? seyogyanya mereka diundang untuk mengetahui paparan dari PKK ” Jelas Orang Nomor satu di Kota Depok ini.

Lebih dalam Kiai jebolan pesantren ternama ini mengatakan, aya mengingatkan keterkaitan akan sandang dan pangan.

Sandang ini keterkaitannya dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian sudah melakukan kerjasama, di Kota Depok

” Ada 26 motif asli batik Kota Depok namun terkendala dengan permodalan untuk itu manfaatkan APBD.

Disdagin yang cukup besar untuk membantu usaha batik asli Depok apalagi Ketua TP.PKK Kota Depok juga sebagai Ketua Dekrasnada ” kata Idris.

Visi Kota Depok Unggul, Nyaman,Religius ini jangan diterapkan hanya di Pemerintah Kota saja tapi harus sama hingga ke Kecamatan, Kelurahan.

Jangan Kecamatan, Kelurahan buat visi sendiri ini tidak nyambung , begitu pula dengan PKK misal membina keluarga sejahtera tiap Kelurahan 10 KK.
Maka pada akhir tahun ada 630 KK terbina , sejahtera , sehat dan ini harus ada laporannya tertulisnya.

” Untuk acara musrenbang tahun 2019 ini ditingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga Kota kader maupun pengurus PKK harus terlibat dan harus usul , mari kita bersinergi dan berafiliasi dalam satu instansi tunjukkan.

komitmen ,loyalitas kerja dan untuk diketahui bahwasannya saya bekerja untuk Bangsa dan Negara untuk itu kalau ada usulan sampaikan ke Lurah atau Camat jangan kepihak luar nanti Lurah dan Camat langsung ke saya.

Saya lebih percaya Lurah dan Camat dari pada orang luar apalagi saudara pegang omongan saya ini ” Tegas Idris.( Rudi. Hrp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *