Rasa Kebersamaan Dalam Hari Amal Bakti Kemenag

FOKUSATU –Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73, dinilai Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan.

Rasa kebersamaan ini penting untuk dijaga, karena Kota Depok merupakan daerah yang multikultur dan heterogen.

“ Dengan diangkatnya tema jaga kebersamaan umat, tentu menjadi pengingat bagi kita semua untuk mensyukuri keberagaman yang ada di Kota Depok. Keberagaman etnis, suku, dan agama, ” kata Pradi, usai Apel HAB di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (3/1/2019).

Menurut Pradi, banyak hal dilakukan Pemkot Depok dalam menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya bersama dengan Kemenag Kota Depok. Di antaranya menggelar peringatan hari-hari besar keagamaan seperti Festival Maulid dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ),termasuk bermitra dengan forum-forum keagamaan.

” Ke depan, sinergisitas ini kami harapkan bisa lebih meningkat lagi dan mempunyai terobosan kegiatan yang inovatif, ” Ucapnya.

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi, berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas kolaborasinya selama ini dalam menjaga kebersamaan umat.

Dirinya berharap dengan peringatan HAB, masyarakat Kota Depok lebih menyadari tentang arti persatuan.

“ Apalagi di tahun-tahun politik seperti ini, perbedaan pilihan boleh saja. Tetapi, jangan sampai menjadi bibit perpecahan,” Jelas Asnawi.( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *