Polsek Bojong Gede Antisipasi Penyelewengan Dana Desa Dan Pengamanan Pemilu 

FOKUSATU – Jajaran Polisi Sektor(Polsek) Bojong Gede Kabupaten Bogor mulai berbena lingkungan terutama persiapan Pemilu Tahun 2019 dan memantau pelaksanaan kegiatan pembangunan yang didanai dari APBN yaitu dana desa yang digelontorkan tahun ini.

Ditemui dimapoksek Bojong Gede Kapolsek Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan,saat ini kami mengarahkan anggota untuk siaga menjelang pengamanan pemilu 2019 dan pengawasan terhadap anggaran dana desa antisipasi untuk tidak diselewengkan.

Secara wilayah, Bojonggede dan Tajur Halang memiliki 15 desa dan 1 kelurahan masuk ke dalam wilayah hukum Polresta Depok. Untuk itu dengan adanya anggaran dana desa dari pemerintah pusat perlu ada pengawasan dari Polsek Bojonggede.

“ Sebagai polisi mempunyai tiga tugas pokok terhadap bantuan anggaran desa yaitu Asistensi, Monitoring, dan Pengawasan, ” Ujar Kompol Agus usai memimpin apel anggota di Mapolsek Bojonggede, Selasa (15/01) pagi.

Mantan Kanit Resmob Polda Metro Jaya ini mengungkapkan supaya penggunaan dana desa terserap dengan baik dapat melakukan resistensi terhadap anggaran desa. Selain itu Kompol Agus mengungkapkan selain masalah anggaran desa juga perlu diperhatikan terkait persiapan pengamanan Pemilu 2019 tetap menjaga kesejukan tanpa ada polemik konflik.

“Anggota berkewajiban menjaga kesejukan suhu politik yang ada menjelang pemilu 2019 nanti. Selain itu butuh partisipasi masyarakat juga dalam menjaga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Sebagai wilayah perbatasan Bogor, Bojonggede mayoritas wilayahnya masih banyak lahan terbuka ini serta kota pemukiman tetap berupaya melakukan langkah pencegahan.

Antisipasi segala bentuk kejahatan konvensional maupun street crime (kejahatan jalanan) seperti begal, geng motor, kita melaksanakan kegiatan patroli biru baik di tempat pemukiman maupun objek vital seperti bank, stasiun kereta api, terminal, dan pusat keramaian,” pungkasnya. (Rudi. Hrp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 − 23 =