Instalsi Pipa Induk PDAM Tirta Kahuripan Sarat Kecelakaan Lalin

FOKUSATU – Pekerjaan Pemasangan jaringan Pipa Induk PDAM Tirta Kahurupan milik Badan Usaha Milik Daerah(BUMD)Kab Bogor yang melintas di Jalan Raya Cilangkap, Tapos Depok menggagu aktifitas warga sekitar dan membuat lalulintas macet.

Saiful ditemui di bilangan kantor Kel Tapos Sabtu(12/1)pada Media ini mengatakan, Saya kira pekerjaan jaringan pipa diwilayah sini tersebut milik PDAM Tirta Asasta Depok, namun setelah dikonfirmasi kepada pihak PDAM Tirta Asasta, ternyata milik PDAM Tirta Kahuripan Kab Bogor.

Di tempat lain Nurjana warga Cimpaeun Cilangkap mengatakan, Pekerjaan ini mengganggu wilayah terutama saya selaku penguna jalan dan setiap hari lewati jalan sini

” Tumpukan tanah galian tidak langsung diangkat oleh para pekerja belum lagi Kalau hujan jalanan licin sekali, ini sangat menghawatirkan, ” Keluhnya.

Sementara Ee Sulaiman Dirum PDAM Tirta Asasta Depok, menjelaskan bahwa pekerjaan itu bukan pekerjaan PDAM Tirta Asasta.

“ Kalau tidak salah itu PDAM Tirta Kahuripan memang melintasi wilayah Kota Depok untuk sambungan apartermen Podomoro yang posisi nya ada di Wilayah Kec Gunung Putri Kab Bogor, ” Jelas Ee Sulaeman via telepon selulernya.

Seperti diketahui Pekerjaan Pemasangan jaringan Pipa induk PDAM ini berlokasi di Jalan Cilangkap, Tapos dikeluhkan warga sekitar, Sebab tanah hasil galiannya tidak segera diangkut.

Adit warga Kel Cilangkap menambakan, sudah beberapa hari ini kami ” Harus merasakan kemacetan, kalau hujan jalan becek, kalau kering debu bertebaran, membuat masyarakat terganggu, tanah bekas galian yang dimasukkan karung harusnya segera diangkat bukannya dibiarkan, ini mengakibatkan macet jadinya” keluh Sabeni Adit.

” Kami meminta kepada pihak PDAM Tirta Kahuripan memantau proyek pemasangan Pipa Jl Cilangkap, Tapos, banyak warga yang mengeluh karena karung berisi tanah dibiarkan dipinggir jalan.Harusnya diangkut oleh pihak Proyek tersebut, ” Jengkel Adit.

Andi Calvin pemerhati kegiatan sosial saat dimintai pendapatnya mengenai hal diatas pada Jurnalis ini berujar

” Saya melihat para pekerja minim alat septi atau tidak memakai alat keselamatan Kerja, untuk menghindari resiko kecelakaan saat bekerja, kami akan memantau Proyek pemasangan Pipa PDAM tersebut yang melintasi Jl Raya Cilangkap dan Tapos sampai selesai di kerjakan,” Ucap lelaki bertubuh atletis ini. (Rudi. Hrp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *