Belasan Rumah Di Rancamaya Bogor Direndam Banjir

FOKUSATU – Belasan rumah terendam air di Kampung Rancamaya Cikobak RT 03/04, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (2/1)

Sekitar pukul 15:30 Wib, akibat aliran anak Sungai Cisadane meluap yakni selokan Sungai Cimakaci .

Menurut informasi yang didapatkan wartawan, sedikitnya ada 22 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir akibat meluapnya anak sungai Cisadane.

Meluapnya anak sungai Cisadane ini akibat hujan deras terus menerus. Aliran solokan sungai Cimakaci sebelumnya juga pernah amblas, diperbaik dan mengakibatkan gorong-gorong tersebut mengecil sehingga tidak bisa menampung debit air.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kota Bogor sedang menuju lokasi banjir.

“ Benar, sekarang petugas sedang melakukan evakausi ke lokasi,” ujar Yogi Marzati petugas BPBD Kota Bogor.

Dia mengatakan, upaya penyelamatan dan evakuasi warga dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Penangulangan Bencana(TRC-PB )BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian. Kondisi saat ini, TRC BPBD masih meninjau di lokasi kejadian banjir lintasan dan evakuasi warga.
Di tempat yang sama Asep rohmat warga sekitar mengatakan, memang dihulu sungai dan di sini hujan setiap hari sehinga sungai meluap ” Kami terpaksa mengungsi ketanga yang posisi rumahnya agak tinggi sambil menunggu air surut, ” Ucapnya.

Untuk sementara ini korban jiwa dan luka belum diketahui sampai berita ini di turunkan. (Rudi.Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *