Penetapan DPT Dilaksanakan Hari Ini Oleh KPU Depok

FOKUSATU – Setelah tertunda beberapa waktu yang lalu, akhirnya KPU Kota Depok dapat menggelar Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2) yang dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bawaslu, Kesbangpol, Disdukcapil, Partai Politik, PPK dan Panwascam se-Kota Depok, Senin (10/12)

Disela kegiatan ini di temui ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Depok Nana Shobarna pada Awak Media mengatakan ” Kegiatan hari ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan yang sama pada tanggal 13 November 2018 yang lalu. Dalam masa tersebut, sejak tanggal 13 November sampai dengan hari ini kurang lebih 27 hari, tim kami baik dari tingkatan PPS, PPK sampai dengan KPU terus berupaya semaksimal mungkin, agar kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancer, ”  Jelas  Nana Shobarna.

Lebih jauh Nana memgatakan, data pemilih merupakan instrumen yang penting dalam penyelenggaraan pemilu, karenanya kami berupaya semaksimal mungkin, walau ditengah perjalanan banyak tim kami baik dari PPS/PPK bahkan KPU bertumbangan sakit demi data pemilih yang optimal di kota depok

” Melalui kesempatan ini izinkan saya atas nama pribadi dan lembaga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Ketua PPS/PPK wabil khusus kepada Para Operator Data Pemilih (ODP) yang telah berjuang keras tanpa mengenal lelah demi suksesnya pemilu 2019, ” Ucapnya.

Dirinya menambahkan, terdapat peningkatan 1,8 % pemilih dari DPTHP 1 kepada DPTHP 2. DPTHP 1 jumlah pemilih 1.286.160 pemilih, kemudian ditetapkan dalam pleno kali ini DPTHP 2 sejumlah 1.309.338 dengan rincian laki-laki 650.283, perempuan 659.055.

Ditempat yang sama, mewakili Wali Kota Depok, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok Linda Ratnanurdianny mengemukakan bahwa kita harus tetap menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu 17 April 2019 yang akan datang. (Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *