Peduli Korban Gempa, DPC Brigade 08 Jakarta Barat Berikan Bantuan Ke Kecamatan Sumur, Banten

FOKUSATU – Bentuk solidaritas dan perhatian terjadinya bencana alam tsunami yang menimpah korban terkena dampak dari erupsi anak gunung krakatau sehingga terjadi Gelombang Tsunami yang terjadi di Pantai Anyer, Tanjung Lesung dan Lampung, pada Sabtu malam (22/12/18), mengakibatkan banyak menelan korban jiwa dan luka-luka sampai dengan kehilangan nyawa mengundang banyak perhatian dan keprihatinan masyarakat Indonesia.

Salah satu kepedulian datang dari Ormas Brigade 08 dibawah pimpinan Zecky Alatas,  penggalangan bantuan dimulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) wilayah Jakarta Barat yang terketuk hatinya melihat kondisi korban bencana pada saat ini membutuhkan uluran tangan. Sehingga, anggota inisiatif melaksanakan Kegiatan Bantuan Sosial Penggalangan bantuan untuk korban bencana alam terjangan ombak Tsunami di Selat Sunda.

Chandra selaku ketua DPC Brigade 08 Wilayah Jakarta Barat mengatakan “Kami sebagai korwil DPC Brigade 08 berinisiatif untuk turut serta melakukan aksi penggalangan bantuanPeduli Korban Bencana Ombak Tsunami di Selat Sunda Lampung – Kami tergerak untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena dampak erupsi gunung anak krakatau atau terjangan Ombak Tsunami, dengan cara penggalangan dana dan menerima bantuan apapun untuk para korban. Semoga upaya yang kami lakukan dapat meringankan beban dan membantu bagi mereka yang terkena dampak bencana alam tersebut, hari ini, Minggu (30/12) kami bergerak ke kecamatan Sumur di daerah Banten bersama 30 anggota Brigade 08 DPC JakBar untuk mengantarkan bantuan berupa 100 karung beras berisi 5 kg, 93 dus mie instan, pakaian, kebutuhan bayi dan alas tidur,.

Selain aksi penggalangan dana, Chandra juga berencana membuka posko bagi warga khususnya kecamatan Cengkareng yang ingin mengulurkan donasi, baik berupa pakaian layak pakai, konsumsi maupun materi, yang nantinya bantuan tersebut dapat langsung datang ke posko, yang terletak di jalan Nirmala Raya , Cengkareng Jakarta Barat.

Penggalangan bantuan dana untuk korban bencana terdampak di Banten dan Lampung kita galangkan sebagaimana rasa kemanusiaan dan juga kesadaran inisiatif hati nurani dalam melaksanakannya. Untuk para ranting anggota DPC Jakarta Barat yang menyelenggarakan diharapkan tetap semangat agar hasil yang didapat maksimal guna membantu para korban disana. besar harapan untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak dapat diberi ketabahan dan kesabaran,” harapnya.

Penggalangan dana pun masih terus berlangsung sampai beberapa hari kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *