Panwaslu, PPK Beserta Tiga Pilar Kramatjati Mengajak Warga Sukseskan Pemilu 2019

FOKUSATU – Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang, Panwaslu dan PPK Kecamatan Kramatjati beserta jajaran tiga pilar Kecamatan Kramat Jati menggelar deklarasi kampanye damai.

Deklarasi tersebut digelar di pinggir Jalan Raya Condet dan diikuti oleh jajaran kepolisian, pemerintah kota, dan TNI di Kecamatan Kramat Jati.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin AR menuturkan, deklarasi tersebut sengaja diselenggarakan di pinggir Jalan Raya Condet agar masyarakat turut serta dalam menjaga situasi tetap kondusif selama tahun politik ini.

“Saya berharap kepada seluruh warga dan peserta pemilu untuk selalu bersama-sama bersinergi melaksanakan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif,” ucap Nurdin dalam sambutannya, Ahad (2/12/2018).

Tak hanya itu, menurut Nurdin, deklarasi ini juga digelar sebagai bentuk sinergitas tiga pilar dalam mengamankan pemilu 2019 mendatang.

“Kesiapan ditandai dengan ikrar dan penandatanganan deklarasi kampanye damai, untuk itu kami berharap semua elemen dapat terus bekerja sama dalam menciptakan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kramat Jati Eka Darmawan menambahkan, pihaknya tak akan henti mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya untuk menyukseskan pemilu yang aman dan damai.

“Mari kita sama-sama ikut menjaga hajat (Pemilu 2019) ini dengan sungguh-sungguh sehingga tercipta pemilu yang jujur, adil, dan damai,” kata Eka

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Kramatjati,PPK Kramatjati serta 3 pilar .

Sedangkan peserta dari deklarasi damai ini ialah parpol peserta pemilu ,Ormas,OKP ,Lurah Sekecamatan Kramatjati,tokoh Agama dan masyarakat Condet.

Endi selaku Ketua Panwaslu Kramatjati mengatakan bahwa pemilu 2019 ini merupakan pemilu serentak yang pertama kali nya ,oleh karena itu mari kita jaga pemilu 2019 ini agar terlaksana dengan aman ,lancar dan sukses.

Untuk Informasi Panwaslu Kecamatan Kramatjati di ketuai oleh Endi dan Bu Umi dan Dedi sebagai anggotanya
( A W )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *