Panwaslu Kecamatan Duren Sawit Undang Emak Emak Untuk Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

FOKUSATU – Panwaslu Kecamatan Duren Sawit mengadakan acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu yang di Aula Kecamatan Duren Sawit pada hari Jumat siang, 21 Desember 2018.

Acara ini di gelar dalam Rangka Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 untuk masa bakti 2019 – 2024.

Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu ini merupakan rangkaian kegiatan Panwaslu Kecamatan yang ke – 3 dari bulan September 2018. Acara yang di hadiri dari berbagai unsur yang merupakan perwakilan Ibu-ibu majelis Taklim tiap kelurahan.

Pada Sambutan dan dibuka oleh Kasipem Duren Sawit Bapak M. Hariadin, mengingatkan peran serta dan keaktifan Masyarakat dan komponen-komponen yang ada dalam mengawal pemilu 2019.

Narasumber yang di hadiri pada acara Sosialisasi Pengawas Pemilu yaitu :
– M. Reza Pahlevi ( anggota Panwaslu Kecamatan Duren Sawit)
– Sakhroji, SH., MH (Ketua Bawaslu Kota Jakarta Timur)
– Nurul Hilaliyah, M.IP. (Akademisi/Pengiat Pemilu)

Acara ini Dengan Moderator acara :
A. Muhsin

Pada Narsumber pertama Reza Pahlevi, mengingatkan bahwa Kampanye pada temuan terbatas dan tatap muka meminta agar calon legislatif pada pemilu 2019 agar mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku,dan menjelaskan tugas fungsi panwaslu

Pada Narasumber kedua ibu Nurul Hilaliyah, mengajak peserta dalam pengawasan Pemilu untuk berperan serta dalam mengawal pemilu 2019.

Pada Narsumber ketiga Bapak Sakhroji, mengajak masyarakat dalam pengawasan Pemilu untuk berperan serta dalam mengawal Pemilu tahun 2019 dan menjelaskan tugas dan fungsi pengawas ke masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi pemilu kecamatan hari ini. Pemilu 2019 akan berjalan dengan baik dan sukses dengan merupakan peran aktif masyarakat dalam mengawal pemilu bukan hanya tugas penyelenggara pemilu dan steakholder nya dan beliau menjelaskan bahwa peraturan-peraturan pengawasan sesuai dengan UU Pemilu no 7 tahun 2017 yang dimana menjelaskan penanganan penegakan pemilu dan sanksi yang di terima oleh peserta pemilu.

Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Panwaslu Kecamatan Duren Sawit ini berjalan dengan baik dan lancar dengan antusias peserta yang hadir dalam mengikuti kegiatan berlangsung dengan khidmat.

Sesuai Tagline Bawaslu : ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu “.

Panwaslu Kecamatan Duren Sawit :
Faried (Ketua)
A. Muhsin dan M. Reza Pahlevi (Anggota)

(A W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *