Media Gathering Ala Kominfo Kota Depok Membuat Resah

FOKUSATU – Sudah seharusnya kegiatan gathering bertujuan untuk menciptakan, kekompakan, kebersaan, dalam suasana gembira. Tapi tidak satu ini Dinas Komunikasih dan Imformasih(Komimfo)Kota Depok yang berencana mengadakan Media Gathering tanggal 19-20 di Pelabuhan Ratu Sukabumi bak menelan pil pait .Pasalnya kegiatan ini hanya media tertentu saja yang di duga mungkin dekat dengan Kadis Komimfo saja yang diajak.

Ketua Sekber Hery Budiman dalam surat electroniknya yang di tujukan ke Walikota Depok sq Kadiskomimfo mengatakan ” Sehubungan dengan akan diselenggarakan kegiatan Media Gathering di Pelabuhan Ratu, Sukabumi pada tanggal 12 – 13 Desember (konon diundur menjadi 19 – 20 Desember) oleh Diskominfo telah menimbulkan “kegaduhan” pers kota Depok yang selama ini kondusif, ” Ucap ketua Sekber ini dalam suratnya.
Lebih jauh Hery Budiman dalan suratnya berujar, Hal ini terjadi akibat tidak semua wartawan kota Depok yang terdata pada Diskominfo diikutsertakan pada kegiatan Media Gathering tersebut dengan alasan keterbatasan dana anggaran.
Untuk itu kami, Sekber Wartawan kota Depok memberikan usulan sebagai berikut :

1. Jika memang karena keterbatasan dana, sebaiknya Media Gathering dilaksanakan di kota Depok saja, misal di D’Kandang atau tempat lainnya. Sehingga bisa melibatkan semua wartawan kota Depok.

2. Atau Diskominfo tidak menyelengarakan kegiatan tersebut jika tidak melibatkan semua wartawan kota Depok
Pada Awak media ini via tlp selulernya saat di minta tangapanya tentang rencana kegiatan media gathering oleh komimfo mengatakan,
Pertimbangan kami, jika Diskominfo tetap memaksakan kegiatan tersebut di Pelabuhan Ratu, Sukabumi tanpa melibatkan semua Wartawan kota Depok dipastikan kedepan “kegaduhan” semakin dahsyat dan mengakibatkan “iklim buruk” antara Pers dan Pemkot Depok.

” Sudah semestinya setiap kegiatan yang menggunnakan APBD memberikan output positif untuk kota Depok yang lebih baik, termasuk kegiatan media gathering tersebut.
Kami Sekber Wartawan kota Depok bagaimana pun sudah berbuat, dan selalu berupaya untuk menciptakan “iklim damai” dalam kebersamaan dan kesatuan Pers Kota Depok, ” Tegas Hery Budiman. ( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *