Luncurkan Mustika Indonesia, Indra Utami Tamsir Berharap Generasi Muda Lestarikan Keroncong

FOKUSATU – Lama tak terdengar usai meluncurkan album keroncong dua tahun silam, penyanyi keroncong kenamaan Indra Utami Tamsir baru saja merilis sebuah album yang diberi nama ‘Mustika Indonesia’.

IUT sapaan akrabnya ingin agar musik keroncong bisa didengar generasi muda.

Maka dari itu dia dan tim manajemen merilis albumnya tak hanya dalam bentuk fisik. Melainkan dalam versi digital di beberapa digital music platform.

“Musik keroncong harus didengar oleh para generasi penerus, caranya melalui streaming di digital platform seperti JOOX, Spotify, dan Itunes. Sudah available mulai seminggu lalu,” kata Indra Utami Tamsir, Sabtu (1/12/2018).

IUT juga menjelaskan makna dari nama albumnya ‘Mustika Indonesia’.

Dalam album terbarunya tersebut musik keroncong digambarkan sebagai sebuah keindahan yang orisinil milik Indonesia.

Indra Utami Tamsir baru saja merilis album yang diberi nama Mustika Indonesia.

“Kenapa Mustika Indonesia? Buat saya musik keroncong itu keanggunan yang menawan. Bagi saya nyanyi keroncong bisa menawan hati,” tutur IUT.

“Keroncong seperti berlian yang indah, jadi seperti batu permata yang indah asli Indonesia. Indonesia harus bangga dengan musik keroncong,” kata IUT.

Ini menjadi album ke empat IUT selama berkarir sebagai penyanyi keroncong di Indonesia.

Satu di antara albumnya tersebut sempat menyabet penghargaan AMI Awards pada 2016.

Menurut Iut, di indonesia banyak sekali penyanyi keroncong yang luar biasa. Penyanyi keroncong yang berusia muda pun dikatakan cukup banyak. Sayangnya mereka tidak banyak diberi panggung untuk tampil luas.

Karena itu Iut gigih mempopulerkan musik keroncong. “Saya tidak mempromosikan diri saya sendiri, tapi saya ingin memajukan musik keroncong indonesia,” kata Iut.

Proses pembuatan album Mustika Indonesia berlangsung selama tahun. Iut butuh waktu karena harus membagi waktu antara bisnisnya dan karier musiknya. Iut mengaku membiayain albumnya dari koceknya sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *